Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

BPD Bali Cabang Karangasem Tambah ATM CRM Mudahkan Transaksi Setor Tunai

Bali Tribune / ATM - Mesin ATM CRM selain mengedukasi masyarakat memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan transaksi nontunai juga memudahkan nasabah melakukan setor tunai

balitribune.co.id | Denpasar – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali siapkan satu ATM CRM (Anjungan Tunai Mandiri-Cash Recycle Machine) untuk ditempatkan di Capem Amlapura, Karangasem. Hal ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya nasabah untuk terus menggunakan transaksi nontunai. 

Di masa pandemi Covid-19, bank mengoptimalkan inovasi layanan digitalisasi dimulai dari kantor cabang pembantu dengan menyediakan CRM. I Komang Wiryadi, Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Amlapura ketika dikonfirmasi Senin (2/11) menyampaikan di Karangasem baru disiapkan satu mesin ATM CRM yang di tempatkan di Kantor Capem Amplapura. Mengingat Capem Amlapura transaksi ATM-nya adalah terbanyak urutan 11.

Kata dia, transaksi dalam sehari bisa mencapai Rp 500 juta. ATM CRM ini sudah diluncurkan per tanggal 16 Oktober 2020 lalu. Mesin ini untuk memudahkan transaksi bagi nasabah yang membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Sehingga dapat langsung dilakukan penyetoran melalui CRM. 

"Mesin ini sama seperti ATM namum dengan kelebihannya dapat melakukan setoran tunai tidak hanya melakukan penarikan tunai saja. Sehingga memudahkan masyarakat di saat hari libur menyetorkan uangnya langsung di mesin ATM CRM," jelas Wiryadi. 

Selain memudahkan nasabah dalam melakukan setoran tanpa ke teller, mesin ini mengedukasi masyarakat untuk melakukan transkasi secara mandiri dengan memanfaatkan teknologi yang ada. "Mesin ini melayani maksimal 50 lembar per hari. Maksimal transaksi per hari Rp 25 juta. Kondisi uang yang tidak dapat diterima dan dapat mengakibatkan uang terjepit serta transaksi terganggu misalnya uang dalam kondisi sobek, lusuh, tidak rapi, terlipat, terikat dan terklip," bebernya.

Kepala BPD Bali Cabang Karangasem I Ketut Andayana Kesumayasa menyampaikan ketersediaan ATM CRM untuk mengurangi antrean menunggu transaksi di teller. Ke depan akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat dan nasabah khususnya Cabang Karangasem agar memanfaatkan transaksi nontunai. 

"Dengan demikian akan menghindari adanya kontak fisik di masa pandemi untuk mencegah penyebaran virus Corona," katanya.

wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Gagal Temui Kajari,  Warga Segel Kantor Desa Sudaji

balitribune.co.id | Singaraja - Akibat kecewa  tidak bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buleleng, Edi Irsan Kurniawan,massa dari Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng, bertindak anarkis. Kekecewaan  mereka memuncak dengan menyegel Kantor Desa Sudaji menggunakan kayu dan bambu serta spanduk.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Kolaborasi #bluBuatBaik Inovasi Layanan Digital Banking Menjadi Katalis Perubahan Perilaku Lingkungan

balitribune.co.id | Mangupura - BCA Digital secara resmi menginisiasi peluncuran kolaborasi #bluBuatBaik Waste Station Bali bersama Bluebird, Rekosistem, dan Monez di Pool Taksi Bluebird, Jimbaran, Rabu (17/12).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Warga Sudaji Kecam Kajari Buleleng Edi Irsan

balitribune.co.id | Singaraja - Sejumlah orang terlihat mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Selasa (16/12). Mereka bermaksud bertemu dengan Kepala Kejari Buleleng Edi Irsan Kurniawan untuk menanyakan tindak lanjut kasus laporan mereka terkait dugaan penyimpangan keuangan oleh Kepala Desa/ Perbekel Desa Sudaji, Kecamatan Sawan I Made Ngurah Fajar Kurniawan.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.