BPJAMSOSTEK Serahkan PLKK Award kepada RSU Kasih Ibu Saba Gianyar | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 Januari 2023
Diposting : 17 January 2023 20:20
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / PENGHARGAAN - penyerahan penghargaan PLKK oleh Deputi Direktur Wilayah Bali, Nusa Tenggara, Papua (BANUSPA), Kuncoro Budi Winarno kepada Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Saba, dr. Ary Puspitasari
balitribune.co.id | GianyarBPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan penghargaan PLKK Award 2022 kepada RSU Kasih Ibu Saba, Gianyar, Senin (16/1). Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) merupakan mitra BPJAMSOSTEK untuk penanganan kecelakaan kerja para peserta program BPJAMSOSTEK.
 
Penghargaan tersebut, diberikan secara langsung oleh Deputi Direktur Wilayah Bali, Nusa Tenggara, Papua (BANUSPA), Kuncoro Budi Winarno didampingi Asisten Deputi Bidang Pelayanan Kanwil Banuspa, A.A. Sagung Ratih Edyawati dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar, Pandu Aria, kepada Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Saba, dr. Ary Puspitasari.
 
Deputi Direktur Wilayah Bali, Nusa Tenggara, Papua (BANUSPA), Kuncoro Budi Winarno mengatakan, Rumah Sakit Kasih Ibu Saba terpilih menjadi yang terbaik sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Wilayah Banuspa bersama dengan 10 rumah sakit lainnya dari 11 wilayah di BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia.
 
Menurut Kuncoro, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan telah menerapkan sejumlah kriteria penilaian untuk penerima penghargaan PLKK. Mulai dari sarana prasarana, kelengkapan tim penanganan kecelakaan kerja, kepatuhan terhadap ketentuan BPJAMSOSTEK dan beberapa hal lainnya.
 
“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sakit Umum Kasih Ibu Saba atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik sejak tahun 2016 sampai dengan saat ini sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja,” ungkap Kuncoro.
 
Kata dia, dengan pemberian penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan kinerja PLKK sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat kepada peserta. Sehingga meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya dalam melaksanakan program Jaminan Kecelakaan Kerja.
 
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar, Pandu Aria juga menambahkan dalam rangka memberikan apresiasi dan peningkatan kinerja Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dalam pelaksanaan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Return To Work, maka BPJS Ketenagakerjaan melakukan pemilihan dan pemberian penghargaan kepada PLKK setiap tahun.
 
Menurut Pandu, pemenang penghargaan PLKK diberikan dalam bentuk hadiah berupa peralatan medis, penunjang medis atau peralatan non-medis sebesar Rp 25 juta dan sertifikat. Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Saba, dr. Ary Puspitasari menyampaikan rasa terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) atas penghargaan yang diberikan.
 
“Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tahun ini kami dapat terpilih sebagai pemenang PLKK Award. Semoga dengan amanah yang diberikan ini, kami dapat terus meningkatkan kualitas baik dari segi fasilitas maupun pelayanan, dan kedepannya bisa lebih baik dalam melayani peserta yang mengalami kecelakaan kerja.” ungkap Ary.