BritAma Tanam Kebaikan 30 Ribu Bibit Mangrove untuk Indonesia | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 4 December 2023 19:08
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune /PENANAMAN - ceremony penanaman benih pohon mangrove di Arboretum Benoa Denpasar, Senin (4/12)
balitribune.co.id | DenpasarRegional CEO PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Denpasar, Recky Plangiten melakukan penanaman benih pohon mangrove di Arboretum Benoa Denpasar, Senin (4/12). 
 
Ini adalah langkah konkret dari komitmen BRI untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sebelumnya, telah dilaksanakan roadshow di berbagai daerah, mulai dari kampus-kampus terkemuka seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga hingga pusat perbelanjaan dan lokasi strategis lainnya. 
 
"Kami ingin melibatkan mahasiswa, civitas akademika, dan masyarakat umum untuk ikutserta dalam penanaman pohon mangrove. Pohon mangrove sebagai penjaga ekosistem pesisir, memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian bumi kita," ucapnya. 
 
Kata dia, acara ini tidak hanya sekadar suatu rangkaian kegiatan, namun juga sebuah manifestasi nyata dari komitmen BRI dalam menggandeng BenihBaik untuk menjalankan program BritAma Tanam Kebaikan. "Melalui kolaborasi ini, kami berupaya memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, sekaligus memberikan makna yang mendalam untuk Indonesia. BRI menyadari bahwa langkah-langkah kecil dalam menjaga kelestarian bumi perlu digalakan, dan kami ingin menjadi bagian dari perubahan positif tersebut," jelas Recky.
 
Melalui program BritAma Tanam Kebaikan, BRI ingin mengajak nasabah yang membuka rekening BritAma secara digital dengan saldo minimum Rp 1 juta untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon mangrove. Sebuah konversi yang tidak hanya memberikan manfaat kepada nasabah, namun juga memberikan kontribusi nyata untuk lingkungan dan masyarakat. 
 
Saat ini sudah terkumpul 30.000 bibit pohon mangrove dari program BritAma Tanam Kebaikan yang akan menjadi bagian dari penanaman bersama BenihBaik di berbagai daerah di Indonesia, dari Lampung hingga Papua. "Kami berharap melalui program BritAma Tanam Kebaikan ini, kita semua dapat memberikan dampak positif bagi nasabah BRI, masyarakat Indonesia, dan tentu saja, bagi keberlanjutan bumi kita. Mari bersama- sama menjadi agen perubahan positif dan senantiasa memberi makna untuk Indonesia," imbuhnya.