Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Buat Paspor Cukup ke Sewaka Dharma

Bali Tribune/ PASPOR – Salah satu warga saat mengurus paspor di konter layanan Imigrasi di Gedung Mal Pelayanan Publik Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.
balitribune.co.id | Denpasar - Masyarakat yang ingin memperpanjang dan membuat paspor baru kini semakin dimudahkan dengan tersedianya layanan konter Imigrasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Graha Sewaka Dharma. Dengan adanya layanan Imigrasi tersebut, yang ingin memperpanjang dan membuat paspor baru cukup mengurusnya di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. 
 
“Mulai sebulan ini kami sudah bisa memberikan layanan penuh di MPP Graha Sewaka Dharma,” tegas Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar IGA Litha Lestari, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ida Bagus Pidada Rurus di Denpasar, Sabtu (22/6). 
 
Dikatakan, peralatan sesuai standar Imigrasi sudah disiapkan Pemerintah Kota Denpasar sejak sebulan lalu. Ditambahkannya ujicoba selama sebulan, peralatan dan sistem pendukung berjalan normal dan dapat melayani masyarakat dengan baik. 
“Saat ini rata-rata masyarakat yang memanfatkan layanan sekitar 3 – 6 orang per hari dari kapasitas kami 20 orang per hari sesuai jam layanan di MPP Graha Sewaka Dharma,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, dijelaskan bahwa tahap dan proses pembuatan paspor sama di semua kantor layanan imigrasi. “Jika berkas sudah lengkap, masyarakat input antrean online dengan mengakses https://antrian.imigrasi.go.id/LayananBeta atau instal aplikasi layanan paspor online di AppStore/Google,” jelasnya. 
 
Jika kesulitan terkait antrean on line ini, masyarakat akan dibantu petugas MPP. Jika sudah terdaftar di antrean online masyarakat bisa datang ke MPP Graha Sewaka Dharma untuk verifikasi dan entry data, dilanjutkan dengan sesi foto dan wawancara. 
 
“Setelah itu masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui ATM, teller bank maupun kantor pos terdekat. Paspor bisa diambil 3 hari kemudian dengan menunjukkan bukti bayar tersebut. Bisa diambil di Kantor Imigrasi di Renon, di MPP Graha Sewaka Dharma atau dikirim langsung ke rumah lewat Kantor Pos dengan biaya sesuai tarif PT Pos,” jelasnya lagi.
 
Sementara itu Kadis IB Pidada Rurus didampingi Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Peningkatan Layanan AA Ngurah Gd Darma Putra Atmaja, menyampaikan peningkatan layanan ini dapat terlaksana setelah perangkat dan sistem ditambahkan sesuai standar Imigrasi. Pihaknya juga menyiapkan ATM Bank BRI dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali beserta konter teller-nya untuk memudahkan masyarakat yang memerlukan layanan imigrasi. 
 
“Masyarakat cukup datang ke satu tempat saja dan semua kebutuhannya dapat terlayani dengan baik,” ujar Kadis yang akrab disapa Gus Benny ini.
 
Pihaknya selalu berupaya meningkatkan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma, sesuai motto Sewaka Dharma yang berarti melayani adalah sebuah kewajiban. “Termasuk melengkapi gedung pelayanan ini dengan berbagai fasilitas yang memudahkan masyarakat dalam melaksanakan keperluannya,”ujar pria murah senyum ini. 
 
wartawan
I Wayan Sudarsana
Category

Gubernur: Hentikan Sementara Izin Toko Modern Berjejaring

balitribune.co.id | Denpasar - Gubernur Wayan Koster menginstruksikan Walikota/Bupati se-Bali untuk menghentikan sementara (moratorium) pemberian izin berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) maupun izin usaha Toko Modern Berjejaring di seluruh wilayah kota/kabupaten di Bali. Hal ini tertuang dalam Instruksi Gubernur Bali Nomor 6 Tahun 2025 tentang Penghentian Sementara Pemberian Izin Toko Modern Berjejaring yang ditetapkan pada 2 Desember 2025. 

Baca Selengkapnya icon click

Sindikat Pembobol Kartu Kredit Internasional Diringkus di Ubud

balitribune.co.id | Gianyar - Setelah melalui proses yang marathon, Polres Gianyar akhirnya berhasil mengungkap sindikat pencurian kartu kredit jaringan internasional yang beraksi di kawasan wisata Ubud. Sasarannya turis mancanegara, sepuluh orang pelaku sudah diamankan.   Empat pelaku adalah warga negara Indonesia, dua warga negara China, dan empat warga negara Mongolia, dengan total kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Warga Minta Pindahkan Tiang, PLN Kirim Rincian Biaya Jutaan Rupiah

balitribune.co.id | Singaraja - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menuai somasi setelah diminta menggeser tiang listrik justru mendapat jawaban rincian biaya berjumlah jutaan rupiah. Warga mengaku terpaksa melayangkan somasi setelah pihak PLN tidak mengindahkan permintaannya agar menggeser tiang listrik yang menghalangi aktivitasnya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.