Buka Langkah New Normal, Perusahaan Elektronik Tingkatkan Kapasitas Pabrik TV di Indonesia | Bali Tribune
Diposting : 21 June 2020 18:38
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / ELEKTRONIK - Pada masa pandemi, perusahaan elektronik meningkatkan kapasitas pabrik TV di Indonesia bahkan menjadikannya sebagai fasilitas produksi TV tingkat Asia.

balitribune.co.id | DenpasarPerusahaan elektronik di Indonesia saat ini membuka langkah masa New Normal atau kenormalan baru. Elektronik brand Korea tersebut menyatakan kesiapannya menghelat kampanye besar dibawah tajuk “Kami Bersama Anda”. Head of Marketing PT. LG Electronics Indonesia, Jay Jang dalam siaran persnya, Minggu (21/6) mengungkapkan, menyambut masa tatanan normal baru pihaknya mengenalkan produk terbaru hingga program pemasaran.

Hal ini sebagai inisiatif untuk dapat mendukung persiapan masyarakat pada masa New Normal. Perusahaan elektronik tersebut membuka kampanye ini melalui aktivitas digital yang mengajak publik untuk memberi apresiasi berupa ucapan terimakasih pada berbagai pihak yang telah mengabdikan diri dalam mendukung mengatasi pandemi di Indonesia. 

“Kami ingin membuka langkah perdana di masa New Normal ini dengan berterimakasih pada kerja dan komitmen banyak pihak yang telah berusaha dalam saling menjaga masyarakat dan lingkungan di masa pandemi ini.  Sekaligus mengajak lebih banyak orang untuk berbuat hal serupa,” terang Jay Jang.

Perusahaan yang menjadi bagian dari komunitas Indonesia sepanjang hampir 30 tahun ini mengambil inisiatif sepanjang masa pandemi di Indonesia dengan memberikan 50.000 test kit Covid-19 kepada pemerintah. Menurut dia masa kenormalan baru ini tidak mungkin terjadi tanpa jasa besar para pihak yang mengabdikan diri mengatasi pandemi. 

"Hal ini tak termasuk dengan berbagai inisiatif yang dilakukan perwakilan perusahaan pada masing-masing daerah di Indonesia," jelasnya. 

Disampaikan Jay Jang, pada masa pandemi di Indonesia ini, pihaknya justru meningkatkan kapasitas pabrik TV di Indonesia dan bahkan menjadikannya sebagai fasilitas produksi TV tingkat Asia. "Kami mengajak publik untuk membuat video kreatif dalam durasi singkat di masing-masing akun media sosial miliknya. Selain ucapan terimakasih pada berbagai pihak yang berjuang hingga mencapai masa New Normal, video juga berisi ucapan penyemangat untuk hidup berdampingan dalam masa kenormalan baru," imbuhnya.

Aktivitas ini bakal berlangsung mulai 18 Juni hingga 2 Juli 2020, informasi lebih detail terdapat pada akun media sosial LG. Lebih lanjut dia menyatakan, terkait program pemasaran yang disiapkan, pihaknya telah menyiapkan dalam ragam yang lebih menitikberatkan untuk memberi kenikmatan lebih di rumah. Mulai dari perangkat elektronik rumahtangga hingga penunjang hiburan. Termasuk kehadiran Smart TV dengan ThinQ AI yang dapat mengenali perintah suara dalam Bahasa Indonesia," tambahnya. 

Disisi lain, meski tanpa menyebut lebih detail terkait produk terbaru yang bakal diperkenalkannya, ia memberikan petunjuk bahwa produk akan menjadi varian dari Hygiene Care Solution. Varian ini dikenal sebagai seri produk perangkat elektronik rumahtangga yang dibuat dengan perhatian khusus pada penjagaan kesehatan melalui kemampuan untuk mengeliminasi berbagai kuman dan material merugikan kesehatan. 

Termasuk didalamnya mesin cuci dengan steam, kulkas dengan hygiene fresh untuk mengeliminasi melekatnya bakteri pada makanan tersimpan. Begitupun AC dengan tebaran ion untuk memastikan hembusan udara sejuk sekaligus bersih dari berbagai kuman yang melayang. 

Dari sektor perangkat elektronik penunjang hiburan, OLED dan NanoCell sebagai dua seri TV premium LG siap diperkenalkan dengan membawa berbagai pembaruan. Termasuk didalamnya dukungan NVIDIA compatible yang membuatnya lebih bertenaga memberi pengalaman gaming lebih baik. "Keseluruhan rangkaian kampanye besar ini akan segera berjalan simultan mulai menjelang akhir bulan ini. Hal tersebut dirancang untuk memastikan publik Indonesia mendapat persiapan lebih cepat untuk hidup berdampingan dalam kebiasaan baru," ungkapnya.