Bukit Gunaksa Dikeruk, Satpol PP Turun ke Lokasi | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 16 June 2021 00:10
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ SIDAK - Bukit yang digali warga disidak Satpol PP Klungkung.
balitribune.co.id | Semarapura  - Gerah dengan adanya pengerukan yang dipertanyakan warga Gunaksa membuat Tim Yustisi Satpol PP KLungkung bereaksi cepat. Untuk itu Satpol PP Klungkung melakukan sidak ke proyek pengerukan bukit di Desa Gunaksa, Dawan. Rencananya bukit itu dikeruk untuk dijadikan tanah kapling, Selasa(15/6).
 
Sidak dipimpin langsung oleh Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Klungkung, I Nyoman Kariasa. Saat sidak hanya ada dua alat berat, dan petugas yang mengaku sebagai mekanik alat berat. "Saya sudah katakan, jika beroperasi akan kami rantai alat beratnya," ujar Kariasa.
 
Pihak Satpol PP ingin menelusuri, apakah proyek itu sudab berizin atau belum. Apalagi pihaknya tidak mengetahiui siapa pemilik proyek itu. "Kami telusuri dulu pemiliknya. Kami sidak kesini karena ditugaskan Kasat. Pengerukan bukit ini ramai di Medsos," ungkapnya.
 
Camat Dawan Dew Gede Widiantara saat dokonfirmasi, mengaku sudah menerima informasi mengenai pengerukan bukit itu. Bahkan pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi, untuk lakukan pembinaan ke para pekerja disana. "Kami tidak tahu pemiliknya siapa, karena sejak awal memang tidak ada kooridnasi ke camat terkait hal ini," ujar Camat Dewa Gede Widiantara.