Buktikan Teknologi SHVS, SIT Ajak Media Bali Test Drive Mobil Hybrid Suzuki | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 15 September 2023 06:55
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / HYBRID - Unit mobil hybrid Suzuki dicoba kalangan media
balitribune.co.id | Membuktikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS ),PT Sejahtera Indobali Trada (SIT)main dealer Suzuki R4 wilayah Bali mengajak media mencoba langsung  semua  produk mobil Suzuki yang telah menggunakan   teknologi yang mengoptimalkan efisiensi kendaraan dan   Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.
 
PT SIT menyiapkan 7unit XL7 Hybrid, 2 unit New Grand Vitara dan All New Ertiga Hybrid  dicoba langsung kalangan wartawan Bali dengan rute Denpasar- Kintamani- Denpasar.
 
Ketua Panitia Agus Setiwawan  menjelaska tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan exposure pemberitaan positip di media, menjaga hubungan baik antara dealer dengan media, dan meningkatkan brand awareness produk  mobil  Hybrid guna  mendorong peningkatan  penjualan.
 
“Rute Denpasar-Kintamani-Denpasar merupakan tempat yang cocok untuk menguji kinerja Hybrid, karena rute ini memiliki berbagai kondisi yang menantang, seperti jalan macet, jalan rusak, trek lurus panjang, kelokan, turunan dan tanjakan,” ungkap Agus.
 
Kepala wilayah SIT, Hendrawan menjelaskan, respon konsumen Bali terhadap teknologi hybrid cukup positip. Ini kata dia karena  SIT terus genjar mensosialisasikan teknologi Hybrid kle konsumen. 
 
“Harus diakui awalnya konsumen banyak belum paham tentang Hybrid. Seperti  Hybrid  tidak menggunakan BBM (listrik) atau juga  menggunakan dua Aki padahal tidak seperti  dan tim kami setelah diberi pemahaman dan syukurnya mulai dimengerti,” ungkap Hendrawan.
 
Pantaun Bali Tribune, selain gampang menaklukan aneka ruas jalan trek lurus, tanjakan, tikungan, kelokan.Hadirnya  teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menjadikan yang lebih ramah lingkungan dan efisien. Prinsip mekanisme kerja SHVS  untuk mencapai efisiensi sangat praktis bagi pengendara. Ketika pengendara melakukan akselerasi, komponen ISG akan memberikan bantuan tenaga kepada mesin bila dibutuhkan untuk meringankan beban pada putaran mesin sehingga pengendara bisa memperoleh tenaga yang diperlukan secara lebih cepat.
 
Saat pengendara harus melakukan perlambatan kecepatan menggunakan rem, fungsi ISG akan mengubah energi kinetik menjadi energi listrik yang kemudian akan disimpan dalam Lithium-Ion Battery.Biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.