Bule Tewas Gantung Diri di Hotel Indiana Kenanga | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 25 January 2023 04:31
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ EVAKUASI- Jenazah bule asal Australia dievakuasi oleh para petugas, Selasa (24/1/2023).

balitribune.co.id | Nusa Penida - Musibah adanya wisatawan asing meninggal dunia kembali terjadi. Kali ini seorang wisatawan asal  Australia ditemukan meninggal dunia. Diduga korban gantung diri di Hotel Indiana Kenanga, Jungut Batu, Nusa Penida pada Selasa (24/1).

 
Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membenarkan adanya seorang wisatawan wanita  asal Australia meninggal dunia. Korban bernama Jhosephine June Smith kelahiran  Australia, 18 Juni 2002.
 
Korban ditemukan terbujjur kaku menggelantung diduga gantung diri di  Room 3, Hotel Indiana Kenanga, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida pada  Selasa kemarin  sekitar pukul 12.10 Wita.
 

Menurut Ida Bagus Putra, dua orang saksi yang mengetahui kejadian  tersebut ialah I Made Sugianta dan I Wayan Darmayasa. Keduanya adalah karyawan yang bekerja di hotel Indiana Kenanga.

Awal awal mula kejadian menurutnya, pada Selasa  (24/1) sekitar pukul 12.10 Wita staf FO Hotel Indiana Kenanga menekan Bel room 3 tempat korban menginap namun tidak ada jawaban. Beberapa saat  kemudian bel kembali dibunyikan namun juga tidak ada jawaban.
 
“Karena korban rencananya akan cek out hari ini maka sekira pukul 13.30 wita saksi 1Made Sugianta  dan Wayan Darmayasa mengecek ke room 3, dan setelah pintu room 3 dibuka melihat korban sudah dalam posisi tergantung dipojok luar kamar dan korban tak bernyawa lagi,”  jelasnya.
 

“Atas kejadian tersebut Made Sugianta melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian setempat untuk penanganan lebih lanjut. Petugas sudah mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi,serta melakukan  olah TKP. Aparat juga  akan berkoordinasi dengn Konsulat Australia,” ungkap Kompol IB Putra Sumerta.