Bulog Bali: Stok Daging Sapi Aman | Bali Tribune
Diposting : 8 June 2016 15:32
Arief Wibisono - Bali Tribune
eko
Eko Hari Kuncahyo

Denpasar, Bali Tribune

Melambungnya harga daging sapi di beberapa daerah menjadi perhatian pemerintah pusat. Melalui Divisi Regional Bulog Bali, pemerintah pusat telah menyediakan kuota daging sapi sebanyak 20 ton.

Demikian disampaikan Kepala Divre Bulog Bali, Eko Hari Kuncahyo, saat ditemui Bali Tribune di ruangannya, Selasa (7/6) kemarin. Pada tahap awal, daging sapi dikirim melalui Bandara Ngurah Rai sejumlah 1 ton. “Sore ini (Selasa, red) tahap awal sekitar 1 ton daging sapi datang melalui Bandara Ngurah Rai, dari Printlog yang 3,5 ton,” ujar Eko.

Ia menjelaskan, didatangkannya daging sapi ini untuk meredam harga daging sapi yang di pasaran telah mencapai 95 ribu hingga 105 ribu. “Kami tetapkan harga daging sapi yang dijual Bulog harganya Rp85 ribu per kilonya,” ujar Eko. Ia mengharapkan masyarakat yang membutuhkan daging sapi datang ke tempat diadakannya operasi pasar.

“Ada beberapa lokasi yang bisa dituju masyarakat untuk mendapatkan daging sapi di antaranya pasar dan di kantor Bulog Renon,” katanya. Ia berpesan, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan daging sapi di Bali, pasalnya daging sapi yang disiapkan pemerintah akan cukup memenuhi sepanjang bulan Ramadhan ini. “Kalau habis pasti akan kita akan kirim lagi, prinsipnya stok aman,” tandasnya.

Ia mengisahkan, Bulog sempat kelimpungan menyiapkan tempat untuk menampung daging sapi itu karena tidak memiliki cool storage yang cukup besar untuk menampung daging sapi tersebut. Akhirnya, Bulog pun mesti menyewa gudang. “Jangankan storage, mobil pun (box) kami juga harus sewa untuk persiapan datangnya daging sapi. Tahu sendiri daging sapi kan ada batas waktunya, prinsipnya daging itu tidak boleh rusak,” tutupnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler