Bulutangkis Bali Ditantang Jerman | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 27 Oktober 2020
Diposting : 15 July 2019 23:10
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Theresa Isenberg
balitribune.co.id | Denpasar - Para pebulutangkis terbaik yang kini berada di Bali, bakal ditantang salah satu klub bulutangkis dari Jerman dalam bentuk latih tanding, yang bakal dilangsungkan di lapangan bulutangkis Gelogor Carik, Rabu (17/7).
 
“Nanti kita lihat berapa pebulutangkis putra dan putri dari Jerman itu yang bakal turun kita ladeni. Dan mereka mau bermain berapa kali dan berapa gim, juga kami turuti. Mereka datang juga atas undungan kami ke Bali,” ujar Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya, Minggu (14/7).
 
Nomor yang bakal dimainkan, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta beregu putra dan putri. Dan kedatangan mereka, tambah Winurjaya, sangat bagus karena ini bagian juga dari sport tourism. Apalagi mereka di Bali selama tiga pekan.
 
“Nanti siapa pebulutangkis yang melawan tim dari Jerman itu, kini masih kami susun, apalagi ada beberapa pengkab dan pengkot di Bali antusias untuk turut serta dalam sparing tersebut. Bahkan seperti Klungkung dan Karangasem akan menurunkan pemain porprovnya,” urai Winurjaya.
 
Di tim Jerman itu disebutkannya ada juga pebulutangkis yang merupakan juara di kategori under 22 tahun (U-22) yakni Theresa Isenberg yang bakal turun menghadapi tim Bali. Termasuk adanya pebulutangkis Jerman berusia 9 tahun yakni David yang bakal dihadapkan pebulutangkis Bali Jevika usia 11 tahun.
 
“Karena ini latih tanding, maka kami turunkan pebulutangkis putra dan putri Bali, yang posisinya di Bali saja, dan bukan mereka yang berlatih di klub besar di luar Bali,” tukas Winurjaya. (u)