Bunda PAUD Apresiasi Penampilan Lomba Baleganjur Jenjang TK | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 16 May 2023 00:52
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ LOMBA - Bunda PAUD Ny Ayu Suwirta hadiri lomba bale ganjur jenjang TK sambut Hadiknas tahun 2023.

balitribune.co.id | Semarapura - Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menghadiri lomba baleganjur jenjang TK se-Kabupaten Klungkung di Lapangan Ida Dewa Agung Jambe Klungkung, Senin (15/5/2023). Kegiatan ini digelar menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023. Selain itu juga diisi dengan pameran pendidikan.

Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, dimana sekolah-sekolah TK/PAUD yang ada di Kabupaten Klungkung yang sudah mendapatkan sarana prasarana dari Pemkab Klungkung berupa seperangkat baleganjur hari ini sudah bisa dilombakan. Untuk ke depan acara seperti ini agar bisa berkelanjutan atau bisa dipentaskan disekolah pada saat hari raya Saraswati misalnya agar anak-anak itu bisa mengingat tarian dan gamelan yang sudah diberikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana menyampaikan bahwa kegiatan lomba baleganjur tingkat TK ini digelar dengan tujuan untuk melestarikan adat dan budaya bali termasuk seni budayanya dalam hal ini baleganjur. Sejak dini kita harus mengembangkan hal-hal yang memang harus dilestarikan maka dari itu diadakan lomba ini.

Adapun TK yang mengikuti lomba baleganjur ini di antaranya TK Negeri Desa Pikat, TK Negeri Gema Santi, TK Negeri Desa Gelgel, TK Pada UPTD SKB Klungkung, TK Negeri Pembina Kecamatan Banjarangkan, TK Negeri Pembina Kecamatan Dawan, TK Negeri Pembina Kecamatan Klungkung, TK Kumara Jaya Desa Tangkas, TK Dharmayasa, TK Saraswati dan TK Negeri Desa Jumpai.