Bupati Badung Launching Aplikasi E-Cakep | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 22 September 2021
Diposting : 20 May 2021 21:24
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ Giri Prasta menggelar launching secara langsung aplikasi E-Cakep di Badung pada Kamis (20/5).
balitribune.co.id | Badung – Didalam pelaksanaannya, program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu diiringi oleh inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan kemudahan kepada pesertanya. Kabupaten Badung sebagai Kabupaten pertama di Provinsi Bali yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) tidak ingin ketinggalan untuk berinovasi dalam bidang IT. Oleh karena itu kini di Kabupaten Badung telah melahirkan aplikasi Elektronic Catatan Kesehatan Pribadi atau yang disingkat dengan E-Cakep.
 
E-cakep adalah kemudahan dalam satu genggaman agar masyakarat dapat mengakses riwayat data kesehatan pribadinya dan diharapkan aplikasi ini akan bertumbuh menjadi aplikasi yg dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
Kehadiran E-Cakep ini mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., oleh karena itu Giri Prasta menggelar launching secara langsung aplikasi E-Cakep di Badung pada Kamis (20/5). 
 
Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan Dr. Dr. Mahlil Ruby, M.Kes  didalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih atas niatan mulia Pemerintah Kabupaten Badung yang berkeinginan kuat untuk senantiasa mendukung kesuksesan penyelenggaraan Program JKN-KIS.
 
“Aplikasi berbasis mobile iOS dan Android yaitu E-Cakep dapat digunakan oleh masyarakat Kabupaten Badung untuk mengakses informasi terkait layanan Program JKN-KIS dan Program Krama Badung Sehat (KBS),” ungkap Mahlil Ruby.
 
Sejalan dengan Mahlil Ruby, Giri Prasta mengatakan jika sejak awal terpilih menjadi menjadi Bupati Badung telah berkomitmen untuk mengikuti program Pemerintah Pusat yang berkenaan dengan program JKN-KIS.
 
“Kami dari pemerintah Kabupaten Badung bersama BPJS Kesehatan selalu mengupayakan inovasi terbaru yang bermanfaat bagi masyakarakat yang salah satunya melalui aplikasi E-Cakep,” jelas Giri Prasta
Giri Prasta menambahkan jika salah satu keinginannya adalah masyarakat kelak akan mendapatkan pelayanan yang adil sehingga tidak terbebani lagi saat sakit.
 
Aplikasi E-Cakep telah terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN dan untuk login aplikasi ini cukup menggunakan user Mobile JKN dari peserta terdaftar di Kabupaten Badung. Melalui fitur peserta pada aplikasi E-Cakep, peserta dapat mengetahui informasi JKN seluruh keluarga, mulai dari status aktif sampai FKTP terdaftar, dan informasi riwayat alergi. Selain itu keunggulan lainnya yang terdapat pada aplikasi E-Cakep ini antara lain: Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital, fitur peserta, fitur riwayat obat, fitur pelayanan FKTP, fitur pelayanan FKRTL, fitur antrian online dan Informasi. 
 

Hukum & Kriminal

Terpopuler