Bupati dan PDAM Gianyar Sabet 3 Nugraha TOP BUMD 2020 | Bali Tribune
Diposting : 28 August 2020 00:22
Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune/PENGHARGAAN - Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya saat penerimaan Penghargaan Top BUMD 2020.

Balitribune.co.id | Gianyar - Kabupten Gianyar kembali memboyong penghargaan pada Top BUMD Tahun 2020. Tindak tangung-tanggug, tiga penghargaan sekaligus diraih berjuluk kota sen ini. Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar (PDAM) Gianyar ini menorehkan TOP BUMD bintang 4. Dan tidak hanya itu, Bupati Gianyar, I Made Mahayastara yang memiliki peran dan konstribusi besar atas keberhasilan PDAM juga disematkan Nugraha Top Pembina BUMD 2020. Demikian juga Dirut PDAM Ginyar I Made Sastra Kencana juga kebagian Nugraha Top CEO BUMD 2020

 
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh CEO TOP Busines,  M. Lutfi Handayani kepada Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya  yang mewakili Bupati Gianyar di Hotel Sultan, Jakarta,  Kamis (27/08). Dalam siaran persnya, Lutfi menjelaskan Banyak manfaat Setiap peserta yang mengikuti penjurian, mendapatkan feedback/ nilai tambah berupa masukan dan saran saran dari Dewan Juri untuk perbaikan pengelolaan usaha dimasa yang akan datang.
 
Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wiya mengungkapkan penghargaan ini menunjukkan bahawa pengelolaan Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar  telah berjalan dengan baik. Apalagi ini bukan pertama kalinya PDAM menerima penghargaan serupa. “Tahun ini Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar mendapat penghargaan TOP BUMD bintang 4 dengan level bintang 4 yang artinya  sangat baik dalam bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya,” kata Sekda Wisnu.
 
Disebutkan juga, jika penghargan ini sangat membanggakan karena penilaian Top BUMD 2020 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana diseleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi. ” Penghargaan Top BUMD  ini merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia,” ujarnya.
 
Sementara Dirut Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar, I Made Sastra Kencana, mengungkapkan bahawa  semua hasil kerja keras semua elemen yang ada didalam PDAM Kab. Gianyar. Terutamanya dukungan dan perhatia serius Bupati Gianyar sabagai owner.  Selain itu, tidak terlepas dari dukungan para stakeholder seperti DPRD, Bupati selaku pemilik modal dan juga Dewan Pengawas. "Sesuai dengan tujuan BUMD yang bukan hanya meningkatkan laba perusahaan, tapi keberadaan Perumda ini juga harus memberikan manfaat untuk pelayanan bagi rakyat khususnya masyarakat Gianyar dan juga memberikan manfaat bagi perekenomian daerah," tegas Made. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler