Bupati Giri Prasta: Rancang Program Terintegrasi, Aktifkan Lumbung Padi di Pedesaan | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 10 Agustus 2020
Diposting : 19 April 2016 14:01
I Made Darna - Bali Tribune
APEL PARIPURNA - Bupati Giri Prasta disaat memimpin apel paripurna bersama segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung di Lapangan Puspem Badung, Senin (18/4).

Mangupura, Bali Tribune

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali menegaskan bahwa Pemkab Badung memiliki komitmen kuat untuk menjaga kedaulatan pangan di Kabupaten Badung. “Keberhasilan kita bersama dalam menjaga kedaulatan pangan ini akan berimplikasi terhadap tingkat kesejahteraan petani, disinilah dibutuhkan adanya program pembangunan yang terintegrasi yang melibatkan semua SKPD di lingkungan Pemkab Badung,” kata Giri Prasta dalam pengarahannya saat memimpin apel paripurna bersama segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung, Senin (18/4).

Nah, merespon kondisi yang ada saat ini pihaknya minta SKPD teknis terkait utuk melakukan evaluasi dan berhitung dalam merancang program kegiatan sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat petani menuju petani yang mandiri dan sejahtera sehingga mereka bisa bangga sebagai petani. “Agar ketahanan pangan dapat terwujud di Badung saya akan mengaktifkan dan mengajak masyarakat membangun kembali lumbung padi di pedesaan,” terangnya.

Bupati Giri Prasta juga mengatakan dalam konteks mengimplementasikan program nasional pembangunan semesta berencana, maka aparatur sipil negara selaku abdi negara dan abdi masyarakat memiliki peran yang amat penting dan strategis dalam mendukung penyelenggaraan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang pada hakekatnya akan menjadi bukti bahwa pemerintah senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Oleh karenanya saya menegaskan kembali bahwa Pemkab Badung akan tetap Fokus terhadap upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Badung baik pangan, sandang, papan, pendidikan, kesehatan dan memberikan perlindungan sosial yang menyeluruh bagi krama Badung,” ujar Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut dikatakannya, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik yang semakin berkualitas, serta daya saing daerah yang semakin meningkat akan dapat diwujudkan jika seluruh jajaran mampu menunjukkan budaya unggul, budaya presetasi dan mampu melakukan inovasi.

“Pemerintah akan terus mendorong dan berkomitmen agar segenap SKPD di Badung melakukan inovasi menunjukkan etos kerja yang tinggi sehingga muara akhirnya jelas dan Badung siap menjadi contoh atau role model di berbagai bidang dan sektor pembangunan,” paparnya.

Kesempatan itu pula Giri Prasta berharap agar dari pimpinan dan  pejabat eselon dapat menjadi teladan dalam aktivitas keseharian untuk menanamkan budaya dan etos kerja yang baik dan bersungguh-sungguh untuk berkarya memberikan pengabdian yang terbaik bagi Kabupaten Badung.

Apel diikuti Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Kompyang R Swandika, Kepala Badan, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Badung, Camat se-Badung serta seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Badung.