Bupati Resmikan Jalan Strategis | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 25 April 2016 14:40
habit - Bali Tribune
RESMIKAN - Bupati Mas Sumatri saat meresmikan jalan lingkar wisata di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Amlapura, Bali Tribune

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem dari Dapil Sidemen, meresmikan pembukaan jalan strategis desa, jalan pariwisata lingkar Banjar Pakel, Desa Sangkan Gunung Kecamatan Sidemen, Jumat (22/4).

Bupati Mas Sumatri, Minggu (24/4), mengatakan, saat ini Kabupaten Karangasem memiliki 398 ruas jalan dengan panjang total 858,326 Kilometer dengan kondisi 70,98 persen baik. Dengan diberlakukannya UU no 6 tahun 2014 tentang desa, dimana ada beberapa kewenangan yang berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala desa, salah satunya adalah kewenangan desa untuk membangun dan memelihara sendiri jalan-jalan desa di lingkungan wilayahnya melalui dana APB-Des. Hal itu nantinya dapat memudahkan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa dalam penyusunan program jalan kedepannya.

Pembangunan jalan itu menurutnya sesuai pula dengan misi kelima Pemkab Karangasem yakni membangun infrastruktur wilayah yang merata, berkeadilan dan tepat guna serta mengembangkan wilayah berbasis potensi lokal perdesaan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler