Bupati Sanjaya Sambut Kunker Bupati Minahasa | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 22 September 2021
Diposting : 21 June 2021 23:39
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/ TERIMA - Bupati terima kunjungan Bupati Minahasa, Senin (16/6/21).
balitribune.co.id | Tabanan  - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi Sekda Inspektur dan Kelompok Ahli Bupati serta OPD terkait, menerima kunjungan rombongan Bupati Minahasa yang dipimpin Bupati Royke Octavian Roring, di ruang kerjanya di Kantor Bupati Tabanan, Senin (21/6/21).
 
Pertemuan dua Kepala Daerah tersebut membahas tentang visi misi dan potensi-potensi wisata yang ada di masing-masing wilayah, mengingat kedua daerah memiliki potensi yang sama di sektor pariwisata. Sehingga dapat berbagi informasi dan pengalaman untuk diterapkan di masing-masing Daerah.
 
Bupati Sanjaya mengaku selain potensi pariwasata, Kabupaten Tabanan memiliki potensi lainnya, diantaranya sektor pertanian dan UMKM. Mengingat sampai saat ini Pemkab Tabanan memiliki lahan yang cukup terjaga kelestariannya untuk menunjang kegiatan pertanian. Kabupaten Tabanan yang juga merupakan lumbung pangannya Bali, memiliki berbagai macam produksi pertanian, seperti beraneka beras, buah, dan sayur-sayuran. Pemerintah berupaya keras untuk memadukan ketiga sektor tersebut melalui pembangunan sektor pertanian berbasis pariwasata yang memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.
 
Royke Octavian Roring selaku Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Sanjaya beserta jajaran atas sambutan ramah yang diberikan dalam kunjungan ini. Ia berharap pertemuan ini memberikan manfaat yang besar bagi kedua daerah dalam rangka menjalankan pemerintahan dan pembangunan di daerah.
 
Ia berharap keunggulan potensi Kabupaten Tabanan seperti pertanian yang disokong sektor Pariwisata dan UMKM dapat juga diterapkan di Kabupaten Minahasa. Pertemuan dua Bupati saat itu diakhiri dengan ramah tamah, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan poto bersama. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler