Diposting : 9 April 2020 20:57
Komang Artajingga - Bali Tribune
Bali Tribune / Petugas saat mengevakuasi jenazah korban

balitribune.co.id | Tabanan - Seorang buruh tukang sabit alang-alang asal Jember, Jawa Timur ditemukan tewas di belakang showroom mobil di Banjar Pasekan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis (9/4) dini hari.

Berdasarkan infomasi di lapangan, korban Soanadi (65) diketahui meninggal dunia oleh saksi yang juga temannya, Budiman (55), asal Desa Tamal Gumitir, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jatim dan juga oleh anak korban Samadi (33), asal Desa Tamal Gumitir, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jatim, sekitar pukul 03.30 Wita.

Koban sebulan lalu pada bulan Maret 2020 datang ke Bali mencari kerja sebagai tukang sabit alang alang. Dimana korban tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap dan sering tidur berpindah pindah dan korban paling sering tidur di SPBU Abiantuwung. kemuddian empat hari yang lalu,  pada  hari minggu (5/4) korban sakit dan pada hari Senin (6/4) korban Kedokter untuk berobat. Pada hari Rabu siang sekira pukul 12.00 wita korban tidur dan istirahat pada sebuah  Garase dibelakang Showroom Mobil Anom Mobilindo depan SPBU Abiantuwung,  kemudian pada hari Kamis (9/4) sekitar pukul 03.30 WITA,  korban dibangunkan sama temannya, saksi Budiman, ternyata korban telah meninggal  dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kediri untuk penangan lebih lanjut.  Karena  situasi dalam keadaaan darurat kesehatan Covid-19, pihak Polsek berkoordinasi dengan pihak puskesmas Kediri 1 dan  BRSUD Tabanan untuk penangan lebih lanjut sesuai dengan SOP COVID-19.  

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi korban meninggal di sebuah garase showroom mobil di Abiantuwung. Dimana korban yang berasal dari Jember ini tinggalnya berpindah-pindah dan bekerja sebagai buruh sabit alang-alang. "Ya benar telah ditemukan seorang buruh meninggal dunia. Dimana petugas langsung mendatangi dan melakukan pemeriksaan TKP. Untuk evakuasi jenazah korban petugas langsung menghubungi Satgas Penanganan Covid - 19 dan BRSU Tabanan  agar mendapat penanganan sesuai SOP Copid- 19," jelasnya, Kamis (9/4).