Butuh 2,5 Jam Rabas Semak seluas 3 Hektar | Bali Tribune
Diposting : 12 January 2022 20:07
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / Aparat TNI dan Polri merabas semak-semak

balitribune.co.id | GianyarBangun objek wisata baru di lahan terbengkalai, Pemerintah Desa Sidan libatkan anggota TNI dan Polri. Di tangan pasukan gabungan ini,  Rabu (12/1) pagi, semak-semak liar di lahan seluas 3 Hektar pun dirabas dalam hitungan 2,5 jam. Rencananya, di lahan tidur ini, bakal dijadikan Objek Wisata "Kissidan Eco Hill Gianyar"

Perbekel Desa Sidan, I Made Sukra Suyasa, S.Sos mengungkapkan, pihaknya melakukan sinergi dengan TNI dan Polri bersama masyarakat Sidan. Kegiatan hari ini merambas lahan tidur yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pertanian. Dimana lahan ini sebelumnya merupakan semak-semak seluas 3 hektar.

"Kita kerjasama dengan TNI dan Polri untuk mengaktifkan semak-semak menjadi lahan pertanian," ucapnya.

Dengan memanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk ketahanan pangan saat pandemi. Harapnya, sinergitas TNI dan Polri terus berlanjut untuk membantu masyarakat.

"Apresiasi kami setinggi-tingginya untuk TNI dan Polri ada ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Putu Gede Putra Astawa di dampingi AKP I Gede Hendrawan selaku Kasat Bimas Polres Gianyar mengatakan kolaborasi Polri dengan TNI dan masyarakat Desa Sidan membantu masyarakat untuk kegiatan masyarakat di Desa Sidan.

"Kami bersama-sama membersihkan ilalang dan rumput. Kita tetap berkolaborasi dengan desa, TNI maupun Pemda dan pemerintah desa dinas maupun adat khususnya di Gianyar," ucapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Hengki Histoveri yang juga selaku Pasiter Kodim 16/16 Gianyar mengatakan pihaknya membantu masyarakat dalam kegiatan ini. Ini bentuk sinergitas TNI Polri dengan pemerintahan desa dalam kegiatan bakti sosial."Kita upayakan tempat yang dibersihkan ini dapat di upaya gunakan untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat," terangnya singkat.

Hukum & Kriminal

Terpopuler