Cabor Mesti Pahami Kondisi Keuangan | Bali Tribune
Diposting : 6 April 2019 21:00
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ IGN Oka Darmawan
balitribune.co.id | Denpasar - Munculnya persoalan anggaran sangat terbatas yang diberikan Pemprov Bali ke KONI Bali, membuat induk organisasi itu melakukan apa adanya, dan disesuaikan kondisi itu bagi cabang olahraga (cabor) yang membutuhkan bantuan dana untuk ikut Pra-PON atau event lainnya.
 
“Saya melakukan apa adanya saja, kalau ada cabor yang mengeluh soal dana. Habis mau bagaimana lagi, karena memang seperti itu kondisi anggaran yang ada. Jadi itulah yang bisa kami lakukan,” kata Sekretaris Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan, Jumat (5/4).
 
Lantas apakah ini tidak membuat sorotan ke KONI Bali? Pria yang juga Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali itu mengaku jika hal itu tidak menjadi masalah, karena memang itu yang terjadi. Apalagi Gubernur Bali juga meminta KONI Bali efisien mengelola dana yang sangat terbatas tersebut.
 
“Kan juga sudah jelas kalau kami harus efisien dengan dana yang ada. Kalau memang ada sorotan ke KONI Bali, saya tidak masalah, karena semuanya sesuai dengan anggaran yang ada sekarang ini,” tambah Oka Darmawan.
 
Hanya, pihaknya meminta agar pengprov cabor bisa memaklumi kondisi anggaran seperti itu. “Ya memang KONI Bali seperti orang tua sedangkan pengprov cabor merupakan anak. Jadi kami harus menjelaskan ke banyak anak yang kita miliki dengan meminta pengertiannya,” jelas Oka Darmawan.
 
Dirinya juga mengaku jika sampai saat ini belum ada pengprov cabor yang melakoni Pra-PON, baik dalam bentuk mengumpulkan poin atau limit yang mengeluh soal anggaran. “Semoga sampai Pra-PON selesai, semuanya berjalan lancar,” demikian Oka Darmawan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler