Caleg Duduk d Kursi DPRD Gianyar, Hari ini Hasilnya | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 13 Juli 2020
Diposting : 6 May 2019 22:57
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ketua KPUD Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna
balitribune.co.id | Gianyar - Sejumlah Caleg yang nasibnya miris-miris antara dapat atau tidak meraih kursi di DPRD Gianyar, dipastikan Senin (6/5) hari ini, sudah selesai direkapitulasi. Namun demikian, dalam sepekan terakhir, masih saja ada sejumlah caleg yang ingin mengatahui kepastiannya lebih awal dengan mengirim pesan ke Ketua KPUD Gianyar. Kondisi ini membuat KPUD harus  buang-buang energi di tengah kelelehannya, lanataran melayani pertanyaan  yang jawaban  yang hanya ada setelah Pleno dilaksanakan
 
Ketua KPUD Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna, Minggu (6/5) kemarin menegaskan, KPUD Gianyar menggelar pleno penghitungan suara untuk kursi DPRD Gianyar, Senin, 6 Mei  hari ini.  Smentara Penghitungan suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI hasilnya akan dikirimkan ke KPU Pusat dan pleno DPRD Bali akan diserahkan ke KPU Provinsi.  Untuk kenyamanan pelaksanaan Pleno, sebuatnya,  KPUD Gianyar mengambil tempat di Rumah Luwih. “Estimasi Kami, pleno tujuh kecamatan tuntas dalam sehari. Sehingga caleg-celag yang bakal duduk di Kursi DPRD Gianyar periode 2019-2024 sudah finalisasi ,”  jelas  Agus Tirta Suguna.
 
Mengenai  penyelenggara Pemilu yang mengalami kelelahan dan sampai jatuh sakit, KPUD Gianyar sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Syukurnya,  sampai saat ini, KPUD Gianyar tidak menerima laporan ada petugas Pemilu yang sampai kolaps, sakit atau meninggal. Diakuianya, prosesnya yang panjang, melelahkan dan memerlukan konsentrasi yang tinggi memang sedikit memebuat kondisi kesehatanpenyelenggran drop. Tak terkecuali  komisioner KPU juga kelelahan mengawal proses demokrasi. “Ketua KPU juga sempat sakit,” jelasnya sambil tertawa.
 
Menyoal pleno kursi DPRD Gianyar, Tirta Suguna mengakui dalam sepekan terakhir, dirinya  banyak menerima pesan dari caleg tertentu apakah dirinya lolos atau tidak. Namun dirinya menjelaskan, tidak tahu sama sekali siapa-siapa yang lolos. Tirta Suguna berharap, caleg tetap menunggu hasil pleno 6 Mei mendatang. “Saya sama sekali belum tahu siapa yang lolos, kecuali nanti pada 6 Mei, ketika dibacakan final hasil pleno, “ pungkasnya.