Calon Wakil Bupati dari Nasdem Semakin Mengerucut, Sarjana Siap Dampingi Turah Panji | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 29 June 2020 19:06
Komang Artajingga - Bali Tribune
Bali Tribune / NASDEM - Hasil rapat pleno wawancara bakal calon Wakil Bupati Tabanan yang dilakukan oleh Partai Nasdem Tabanan akhirnya didapatkan.

balitribune.co.id | Tabanan – Hasil rapat pleno wawancara bakal calon Wakil Bupati Tabanan yang dilakukan oleh Partai Nasdem Tabanan akhirnya didapatkan. Dimana tiga orang nama yang memperoleh ranking teratas adalah I Wayan Sarjana, I Wayan Wiryana dan dr. I Gusti Ngurah Putra Oka Santosa. Selanjutnya hasil rapat pleno akan diserahkan ke DPW Nasdem Bali.

Sekretaris DPD Nasdem Tabanan, I Made Putrayadi mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar rapat pleno hasil wawancara bakal calon  di Kantor DPD Nasdem Tabanan pada hari Sabtu (27/6) mulai pukul 18.00 Wita hingga 21.00 Wita dan dihadiri oleh pengurus DPC, DPD, dan utusan dari DPW. Dimana hasilnya dari 6 nama yang mengikuti wawancara, 3 orang dinyatakan lulus ke tahap berikutnya karena merupakan tiga orang yang berada pada ranking tertinggi.

Adapun ketiga nama tersebut adalah ranking 1 I Wayan Sarjana yang merupakan Ketua DPD Nasdem Tabanan sekaligus mantan calon Bupati Tabanan pada periode sebelumnya, kemudian ranking 2 ada I Wayan Wiryana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Nasdem Tabanan yang juga mantan Perbekel Desa Kuwum Marga, dan ranking ketiga adalah dr. I Gusti Ngurah Putra Oka Santosa yang berasal dari non partai.

Menurutnya dengan masuknya nama dr. Ngurah Santosa menandakan bahwa Partai Nasdem merupakan partai yang terbuka buat masyarakt Tabanan. "Rencananya hari Senin (hari ini,Red) berkas dan berita acara rapat pleno akan kita akan serahkan ke petugas di DPW," tegas Putrayadi, Minggu (28/6).

Dirinya menambahkan perankingan dan kemunculan nama didapatkan berdasarkan penjabaran tim panitia penjaringan yang disampaikan ke peserta pleno. Kemudian peserta rapat pleno masing-masing diberikan kesempatan untuk memunculkan nama dan no urut salah satu peserta wawancara. "Dan dari semua peserta sepakat memberikan nomor urut 1 kepada pak Wayan Sarjana, selanjutnya Wayan Wiryana dan dr. Santosa," imbuhnya.

Sedangkan bagi kandidat yang tidak masuk perangkingan karena memang ada berkas yang kurang seperti pas photo dan beberapa yang lain nya. "Sementara 3 nama yang masuk tiga besar disetor ke DPW dan DPP, nanti DPP yang akan memutuskan," tandasnya.

Sementara itu, I Wayan Sarjana sebagai kandidat yang berada pada ranking 1 mengaku jika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPP. Ia tak mau ambisius namun juga tak mau pesimis. "Begitulah hasil pleno, kita serahkan seluruhnya ke DPW dan DPP," ujarnya.

Saat ditanya apakah sudah siap diduetkan dengan AA Ngurah Panji Astika alias Turah Panji yang disebut-sebut kandidat kuat calon Bupati Tabanan dari koalisi Partai Golkar-Nasdem? Sarjana mengaku akan senantiasa siap diduetkan dengan siapapun demi perubahan yang lebih baik di Tabanan. "Yang terpenting kita sudah ada kesepakatan dengan Golkar, calon Bupati dari Golkar dan Wakil dari Nasdem," tegasnya.