Cari Bibit Terbaik, PBB Gelar Turnament Futsal | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 27 June 2016 14:37
Viktor Riwu - Bali Tribune
kickoff
KICKOFF - Tendangan bola pertama menandai dibukannya turnamen futsal PBB Cup 2.

Denpasar, Bali Tribune

Serangkaian perayaan hari jadinya ke-14 pada 1 Juni 2016, organisasi kepemudaan Pemuda Bali Bersatu (PBB) menggelar turnamen futsal PBB Cup 2 dan Fun Futsal pada Sabtu (25/6) hingga Minggu (26/6).

Menurut Ketua Panitia, Ery Ratmadi, tujuan diadakannya turnamen ini selain umtuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda di Bali juga untuk menggali bakat terpendam pemain futsal di Bali.

“Kegiatan ini adalah acara tahunan yang sudah kami gelar kedua kalinya. Serangkaian HUT ke-14 PBB, kami juga menggelar sejumlah kegiatan seperti bakti sosial, dan kejuaraan motocross di Gadungan, Tabanan pada 18-19 Juni lalu yang merupakan turnamen kali keempat,” jelas Ery di My Futsal, Jalan Tantular, Renon Denpasar, Sabtu (25/6).

Turnamen Futsal PBB Cup 2 diikuti 16 klub profesional di Bali. Sementara Fun Futsal PP diikuti 12 tim. Selain dari kalangan semeton PBB sendiri, turnamen ini juga diikuti oleh Baladika Bali dan Flobamora. Turnamen yang mengambil tema “Mewujudkan Bali yang Damai dan Bersatu” itu, sambung Ery, selain menyediakan hadiah dengan nilai mencapai Rp10 juta.

“Kami sebagai penyelenggara tidak memungut biaya apapun dari peserta alias gratis,” ungkapnya. Sementara itu, Sekretaris Umum PBB, Putu Mahardika, mewakili Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya (De Gajah) mengajak seluruh pemuda di Bali untuk terus menumbuhkan semangat persatuan dan persaudaraan. 

“Mudah-mudahan melalui turnamen Futsal ini semangat menyama braya para pemuda Bali makin tumbuh,” harap Putu Mahardika. Sebelum dimulainya turnamen, Ketua Dewan Pembina PBB, Putu Agus Suryawan Arya, didaulat membuka acara dengan melakukan penendangan bola pertama yang dilanjutkan dengan dimulainya turnament futsal.