Cegah Tangkal Gangguan G20, Kakanim Ngurah Rai Sebut Lakukan Update Data | Bali Tribune
Diposting : 24 August 2022 19:00
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / Rapat kordinasi di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai. (ist)
balitribune.co.id | Badung - Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito mengikuti rapat koordinasi mengenai pengamanan bandara menghadapi kunjungan wisatawan dan rangkaian kegiatan presidensi G20 bertempat di ruang rapat Base Ops Lanud Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (23/8).
 
Rapat koordinasi ini diinisiasi oleh Danlanud TNI AU Gusti Ngurah Rai yang dihadiri juga oleh instansi lain seperti Bea Cukai, Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV, Airport Operation Center (AOC), Aviation Security (Avsec) dan PT. Angkasa Pura I.
 
Pertemuan ini bertujuan sebagai menjadi media untuk meningkatkan sinergitas seluruh stakeholder khususnya dalam rangka menjaga keamanan di kawasan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 
Dalam pertemuan ini Danlanud memaparkan terkait situasi global, regional dan nasional serta isu internal di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai termasuk celah potensi gangguan keamanan.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk memberikan kesempatan kepada perwakilan instansi yang hadir untuk menyampaikan pandangan maupun gagasannya. Pada sesi ini Kepala Kantor Imigrasi menyampaikan bahwa daftar red notice interpol maupun daftar cekal sangat terupdate di sistem yang dimiliki imigrasi. 
 
“Cegah tangkal menjadi prioritas kami dan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan pelaksanaan G20,” tukas Sugito.