Cek Arus Lalin Menuju Klingking Beach | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 26 May 2023 05:17
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / CEK - Kapolres AKBP Nengah Sadiarta cek kondisi arus lalin menuju obyek pantai Klingking.

balitribune.co.id | Semarapura - Tanggapi keluhan masyarakat terkait kemacetan arus lalin di Banjar Nyuh,  Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., langsung turun ke lapangan mengecek langsung ke lokasi di Jalur Banjar Nyuh, serta pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida, Klungkung (25/5/23).

Kapolres yang didampingi oleh Kasat lantas Polres Klungkung Iptu Bachtiar Arifin, S.T.K., S.I.K., Kasat Polairud Iptu I Komang Manik Jaya, S.H., dan KBO Lantas Iptu I Made Wirka yang tiba di Pelabuhan Sampalan diterima Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., langsung mengarah ke Pelabuhan Banjar Nyuh.

Kapolres bertemu dengan salah satu personel dinas perhubungan laut Khairul Anwar di Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Nusa Penida untuk menggali informasi terkait kesembrawutan parkir kendaraan di areal Pelabuhan, juga membahas  idealnya rekayasa lalu lintas di pelabuhan Banjar Nyuh. “Pengaturan parkir kendaraan dan kapasitas parkir yang tersedia untuk menampung banyaknya kendaraan roda empat yang akan mengangkut wisatawan perlu diatur lagi,” ujar Kapolres AKBP Nengah Sadiarta.

Kapolres Klungkung juga mengunjungi obyek wisata Kelingking yang ada di Desa Bunga Mekar dan bertemu dengan Bendesa Adat Dwi Kukuh Lestari Bapak Nyoman Taman, terkait kecelakaan yang sering dialami oleh wisatawan serta mengecek langsung banyaknya wisatawan yang berkunjung serta adanya papan himbauan larangan berenang di pantai.

Nyoman Taman mengatakan bahwa untuk antisipasi terjadinya kecelakaan yang dialami oleh wisatawan pihaknya setiap hari menugaskan 3 orang warganya untuk melakukan pengamanan dan memberikan himbauan kepada wisatawan yang ada di pantai, namun banyak wisatawan yang mengindahkan imbauan tersebut.

“Kita mengharapkan hadirnya peran serta pemerintah daerah dalam pengelolaan obyek wisata tersebut,” ujar Kapolres AKBP Nengah Sadiarta.