Counsellor Medical Australian Kunjungi RSUP Sanglah | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 14 August 2020 19:11
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / dr Luh Dharma Kerti Natih, MHSM (kanan) dan dr Brian
balitribune.co.id | Denpasar - Dokter Brian Raleigh dari Counsellor Medical Australian Embassy  Medical Clinic mengunjungi RSUP Sanglah, Jumat (14/8). Kedatangan dr Brian diterima oleh Direktur Perencanaan Operasional dan Umum  dr Luh Dharma Kerti Natih, MHSM.
 
Kunjungan Brian ini untuk memastikan kesiapan system dan sarana pelayanan di RSUP Sanglah, khususnya penanganan pasien Covid -19. Brian juga mengecek sarana rawat inap, petugas medis dan kemampuan pemeriksaan laboratorium  mikrobiologi yang ada di RSUP Sanglah.
 
Disamping itu kunjungan ini juga untuk menjajaki kerjasama yang mungkin bisa dilakukan dengan RSUP Sanglah. Dharma Kerti dalam penjelasannya memaparkan system, sarana dan kemampuan RSUP Sanglah menangani pasien covid-19 selama 6 bulan terakhir ini. Kepada perwakilan medis Kedutaan Australia tersebut, Dharma juga menerangkan berbagai langkah yang telah dilakukan RSUP Sanglah dalam menghadapi tatanan hidup di era New Normal ini.
 
"Saya sampaikan bahwa banyak hal yang dilakukan RSUP Sanglah dalam penanganan pasien Covid-19 dan  menghadapi tatanan hidup baru. Mulai dari perubahan alur pasien, penambahan ruang perawatan, dan berbagai sarana untuk memastikan keamanan petugas dan pasien serta pengunjung terhindar dari penularan virus Covid - 19," ungkapnya. 
 
Brian mengakui pertemuan ini sangat penting untuk memastikan keamanan warga negara Australia yang ada di Bali. Ia pun mengapresiasi penjelasan dr Dharma yang jelas dan detail. "It was very clear. We got all that we need. Such as about the test, the laboratory, the facility and everything about covid-19 service. It is very interesting and helpful," ujar Brian.