Covid-19 Buleleng, Angka Kesembuhan Capai 92,54 Persen, | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 5 September 2021 19:57
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM
balitribune.co.id | SingarajaData perkembangan Covid-19 di Buleleng menunjukkan angka optimistic.Selain angka terpapar menunjukkan trend menurun,angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 92,54 persen.Dalam keterangannya Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM. mengatakan, hingga Minggu, (5/9) tercatat prosentase kesembuhan pasien telah mencapai angka 92,54 persen. 
 
“Kesembuhan pasien terhitung hari ini telah mencapai 92 persen lebih atau bertambah 31 pasien sembuh. Ini menandakan bahwa kinerja Satgas dalam menangani pasien Covid-19 cukup baik, terlebih kasus konfirmasi baru juga jumlahnya di bawah pasien sembuh,” jelas Ketut Suwarmawan, Minggu (5/9).
 
Atas capaian itu, Sumarmawan yang juga menjabat Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng,mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Kepatuhan terhadap prokes merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus, sebagai bentuk gotong-royong bersama pemerintah melawan Covid-19 dan sebagai upaya strategis dalam melewati pandemi. “Satgas sangat berharap upaya gotong-royong melawan Covid-19 ini konsisten dilakukan. Pemkab Buleleng fokus menangani kasus konfirmasi dan perawatan pasien, lalu masyarakat disiplin menerapkan protokol Kesehatan,” imbuhnya
 
Sementara itu, terkait perkembangan Covid-19,Suwarmawan mengungkap terdapat 24 orang tercatat dalam kasus konfirmasi baru. Kasus tersebut terbanyak ada di Kecamatan Buleleng dengan 8 kasus. Kecamatan 6 kasus, Kecamatan 3 kasus, Kecamatan Busungbiu dan Sukasada masing-masing 2 kasus dan Kecamatan Gerokgak, Kubutambahan dan Sawan masing-masng 1 kasus.
 
Sedangkan kasus kematian terdapat 8 orang, salah satunya usia 25 tahun asal Kelurahan Penarukan. Pasien berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di RSUD dengan riwayat panyakit komorbid TB Paru dan B24. ”Perkembangan penanganan Covid-19, pasien yang tersisa menjalani perawatan sebanyak 260 orang,” ucapnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler