Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Cuti Bersama, Kantor Disdukcapil Tetap Buka

Bali Tribune / PELAYANAN - Suasana pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gianyar

balitribune.co.id | Gianyar - Meskipun libur bersama, usai tanggal merah dan dilanjutkan dengan  hitungan cuti bersama, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Gianyar, Rabu (4/5) mulai buka. Namun demikian jumlah masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan tidak sebanyak hari kerja sebelumnya. Namun setelah libur panjang dan cuti bersama ini,  diperkirakan bakal membludak lagi.

antauan Bali Tribune tidak banyak warga yang mengajukan pendaftaran atau mengajukan permohonan  kelengkapan administrasi kependudukan. Karena sebagian besar warga tidak mengetahui jika pelayanan di Dukcapil sudah buka. Dan ada pula warga yang memilih mengurus aminduknya setelah liburan.

"Saya memohon pencetakan Kartu Keluarga. Karena hilang tadi sudah mohon surat kehilangan ke Kantor Polisi. Pelayanannya cepat karena antreannya sedikit di hari liburan gini," ungkap Ketut Supriawan asal Petulu, Ubud.

Kadis Dukcapil Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa menyebutkan, layanan kependudukan dan pencatatan sipil Gianyar, menyesuaikan dengan cuti bersama dan libur Idul Fitri 2022. Dimana saat tanggal merah memang libur dan buka kembali saat hitungan cuti bersama. Pihaknya pun menyiapkan petugas yang bergiliran masuk saat cuti supaya pelayanan kepada warga tidak terganggu, terutama yang mendesak, dapat terpenuhi. "Idul Fitri 2022 jatuh pada 2 Mei dan 3 Mei kami libur. Pemerintah menetapkan cuti bersama pada 29 April dan 4 Mei hingga 6 Mei kami tetap on service," ungkapnya.

Disebutkan, pegawai Disdukcapil tetap siaga karena mengatisipasi kebutuhan mendesak warga. Seperti  konsolidasi data warga dengan BPJS Kesehatan dan bayi baru lahir yang belum punya nomor induk kependudukan serta yang lainnya. "Pelayanan ini juga mangantisipasi penumpukan atrean setelah cuti bersama dan libur Lebaran ataupun tanggal merah," ujarnya.

Diakuinya, selama suasana liburan, warga yang datang tidak sebayak hari biasanya. Warga yang datang untuk melakukan permohonan Kartu KK, KTP hingga Akte Kelahiran. “Hari biasanya warga yang membutuhkan pelayanan lebih dari 200 orang. Namun hingga siang ini baru hitungan puluhan,” pungkasnya. 

wartawan
ATA
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.