Dandim 1626/Bangli Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker saat ke Pura | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 27 September 2021 23:25
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ Babinsa saat meninjau pelaksanaan upacara di Pura Indra Kila, Bangli.
balitribune.co.id | Bangli  - Untuk mencegak sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, SiP, mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan selalu memakai masker saat ke pura.
 
"Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan di Pura Indra Kila, Desa Dausa, Minggu (26/9), saat melaksanakan piodalan," ujar Dandim 1626/Bangli, kemarin.
 
Dalam kesempatan ini, Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Satgas Desa serta Pecalang setempat secara humanis dan persuasif intens menngajak masyarakat agar disiplin mematuhi prokes. Edukasi tentang prokes juga disampaikan terhadap bendesa dan prajuru adat, agar terus memakai masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain, dan selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir.
 
Letkol Gde Putu Suwardana juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar melakukan sosialisasi dan edukasi ini  secara persuasif dan humanis, dengan harapan masyarakat menyadari betapa pentingnya untuk mematuhi prokes. "Sebaiknya, selesai melakukan sembahyang, agar segera pulang untuk menghindari terjadinya kerumunan," saran Dandim.

Hukum & Kriminal

Terpopuler