Dandim Tabanan Apresiasi Pewarta | Bali Tribune
Diposting : 9 October 2020 06:02
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/BERSAMA - Dandim Tabanan berfoto bareng sama anggota Pewarta.
Balitribune.co.id | Tabanan - Peran media sebagai salah satu bagian masyarakat yang memiliki kewajiban untuk mengontrol kinerja pemerintah di era keterbukaan informasi publik seperti saat ini akan dapat memberikan dampak yang positif di dalam menentukan kebijakan. Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto memandang perlu untuk secara rutin mengadakan kegiatan coffe morning atau duduk bersama dengan insan pers dalam rangka mendengar masukan-masukan dari para penulis jurnalistik ini atau profesi wartawan. 
 
Seperti yang dilaksanakan pada kegiatan Coffe Morning Dandim 1619/Tabanan bersama insan pers di Tabanan yaitu Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan), Kamis (8/10). Hadir 10 orang perwakilan Pewarta yang diterima Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka, Pgs. Pasi Intel M.Khayyun, Pasiops Kapten Putu Sumarnia dan Danunit Intel Letda Inf I Wayan Riasa di Ruang Data Kodim 1619/Tabanan.
 
Menurut Dandim, dengan diadakannya acara ini secara rutin diharapkan komunikasi antara Pewarta dengan Kodim akan terjalin dengan baik dalam pengabdian terhadap Bangsa dan Negara khususnya Bali dan Tabanan sesuai dengan profesi dan kemampuan kita masing-masing. Di masa Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar 8 bulan ini dihitung sejak Februari, Pemerintah Pusat dan Daerah beserta aparat TNI, Polri dan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat telah melakukan berbagai upaya untuk membendung penyebaran Covid-19 namun tidak dapat dihindari juga wilayah kita Tabanan harus menerima kenyataan bahwa Tabanan merupakan wilayah yang sempat berstatus zona merah penyebaran Covid-19.
 
“Saya juga sempat melakukan zoom meeting dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BNPB Letnan Jendral TNI Doni Monardo dan mengutip pernyataan beliau bahwa ada 3 hal penting yang dapat membantu Perubahan Prilaku yang dapat mempercepat penanganan Covid-19 secara nasional yaitu Media Sosial, Media Online dan Whatsapp, dengan demikian telah disebutkan salah satu peran yang dapat mempercepat terlaksananya perubahan perilaku masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini adalah peran media, sehingga diharapkan media benar-benar bekerja semaksimal mungkin untuk bersama-sama menghadapi Covid-19 dan membangun di Tabanan secara konstruktif untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama,” tutur Dandim.
 
Terkait Pilkada serentak yang akan dilaksankaan 9 Desember ini, Dandim menyatakan bahwa TNI Kususnya Kodim 1619/Tabanan bersikap netral dan tidak memihak salah satu paslon manapun dan apabila ada personel yang melanggar agar dilaporkan, sehingga akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku karena kita semua mengharapkan pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis. “Kodim 1619/Tabanan dalam pengamanan Pilkada akan membackup secara penuh Polri dan telah menyiapkan 155 orang personel yang siap di BKOkan untuk perbantuan kepada Polri dan diharapkan dalam setiap pelaksanaan tahapan pilkada ini semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari munculnya cluster-cluster baru penyebaran Covid-19 di Tabanan,” ungkapnya.
 
Ketua Pewarta Doni Darmawan menyampaikan ucapan terima kasih atas acara yang digelar secara rutin oleh Kodim 1619/Tabanan ini dan tidak lupa mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 75 semoga TNI tetap jaya dan Bersinergi Untuk Negeri. Doni menyampaikan permohonan maaf beberapa anggota tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan protokol kesehatan. Ia menyampikan terima kasih atas perhatian Komandan Kodim yang secara intens menjalin keakraban dan silahturahmi. “Intinya kami Pewarta akan selalu siap mendukung dan bekerjasama dalam hal pemberitaan untuk membangun Tabanan untuk kemajuan Bangsa,” tandasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler