Dandim Tabanan Jabat Ketum Inkai | Bali Tribune
Diposting : 27 June 2016 16:34
Djoko Purnomo - Bali Tribune
letkol
Letkol Inf Herwin Gunawan (nomor tiga dari kanan) berpose bersama Ketum Inkai Bali IGB Alit Putra dan pengurus lainnya.

Tabanan, Bali Tribune

Dandim 1619 Kabupaten Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, SE MSi secara resmi dilantik jadi Ketum Inkai Kabupaten Tabanan dengan status Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus Inkai Tabanan 2013-2017, Minggu (26/6).

Pria asal Sumatera tersebut dilantik oleh Ketum Umum Inkai Bali, Brigjen TNI (Purn) IGB Alit Putra di GOR Debes Tabanan. Dia dilantik bersama Sekretaris Kadek Suwandewi dan jajaran pengurus lainnya kurang lebih menjabat selama satu tahun ke depan.

Pelantikan kemarin juga dirangkai dengan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diikuti sembilan dojo, yakni Dojo Pandak Bandung, Buahan, Satria Muda, Rindam, Kerambitan, Riang, Pejaten, Saraswati, Karate Kediri Top (KKC) dengan jumlah peserta UKT sekitar 248 orang.

Usai dilantik, Letkol Inf Herwin Gunawan mengatakan tantangan terbesar ke depan dan dalam waktu relatif singkat ini adalah membangun Inkai di Tabanan lebih maju lagi, tidak saja dari segi kuantitas karateka, melainkan juga kualitasnya.

Ia menegaskan siap bersinergi dalam melaksanakan tugas tersebut. “Kami siap membesarkan Inkai di Tabanan dengan bersinergi bersama pemerintah, legislatif dan KONI Tabanan,” tegasnya dan menambahkan, dalam pencapaian prestasi tersebut tentunya dilakukan dengan pola latihan yang keras.

Dia melanjutkan, memajukan Inkai Tabanan harus ditunjang dengan sarana dan prasana dan dari sisi pendanaan. “Saya akan membesarkan Inkai Tabanan dengan hati yang tulus ikhlas. Termasuk mulai menjaring atlet muda di Tabanan lewat kaderisasi tiap dojo-dojo. Dan, PR ke depannya memang untuk memperbanyak event,” terang Herwin Gunawan.

Sementara itu Ketum Umum Inkai Bali, Brigjen TNI (Purn) IGB Alit Putra, mengatakan, jika kontribusi Inkai Bali selalu dominan dalam berprestasi, baik menyumbang atletnya dan mempersembahkan medali di dalam kontingan FORKI Bali. “Kerja sama ke depannya terus diharapkan. Berharap masuk pada jajaran ke sekolah-sekolah dan memperbanyak keanggotaan Inkai,” tandas Alit Putra.

Dia berharap, lewat pembinaan terarah untuk menjadi atlet andalan ke depannya akan semakin padu. Karena tokoh-tokoh Inkai itu banyak berasal dari Tabanan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler