Danrem Ajak Masyarakat Sukseskan Kejurnas Yongmoodo | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Desember 2021
Diposting : 19 November 2018 20:06
Djoko Purnomo - Bali Tribune
YONGMOODO -- Atlet Yongmoodo Kodam IX/Udayana ketika mengikuti latihan sebagai persiapan akhir dan melaksanakan uji tampil di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.
BALI TRIBUNE - Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi, SIP., MSi., mengajak seluruh prajurit dan masyarakat turut mendukung serta menyukseskan Kejurnas Yongmoodo memperebutkan “Kasad Cup Ke-8”, 24-30 November 2018 di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.
 
“Segala persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, termasuk penyiapan venue pertandingan GOR Praja Raksaka Kepaon sudah siap 100 persen. Juga kesiapan soal akomodasi penginapan dan transportasi bagi para atlet dan ofisial,” ujar Danrem di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, didampingi Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm IB Putu Diana Sukertia, kemarin.
 
Selaku koordinator umum kejurnas Yongmoodo, Danrem menegaskan sebagai tuan rumah, Bali harus bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan yang terbaik kepada seluruh kontingen yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Jelang pembukaan kejurnas, seluruh panitia penyelenggara terlebih dahulu akan melaksanakan simulasi atau “tactical floor game” (TFG).
 
Sehingga nantinya seluruh perangkat penyelenggara mengetahui apa yang harus dikerjakan termasuk menginventarisir kekurangan terkait kejurnas kali ini, dan pemantapan ini untuk menjamin sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.
 
“Ini yang menjadi penekanan Bapak Pangdam IX/Udayana selaku Ketua Penyelenggara Kejurnas Yongmoodo kali ini,” kata Danrem, seraya memohon doa restu dan dukungan masyarakat Bali untuk meramaikan dan ikut menonton kejurnas ini, karena dukungan dari semua pihak akan menjadi bagian dari kesuksesan event tersebut.
 
Yongmoodo saat ini sudah menjadi olahraga beladiri umum, yang tidak saja dimainkan oleh kalangan militer, tetapi masyarakat umum juga banyak yang menggemari dan berlatih beladiri asal Korea ini. Menyusul menginduknya organisasi Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) ke dalam induk olahraga Indonesia yaitu KONI.
 
Danrem berharap beladiri ini akan semakin memasyarakat bila semua pihak mampu menghayati filosofi dan makna setiap olahraga beladiri, yaitu untuk lebih memantapkan disiplin dan kepercayaan diri.
 
Kejurnas diikuti 47 kontingen dari seluruh wilayah di Indonesia dengan rincian, 21 kontingen Kotama TNI AD dan 26 kontingen Pengda Yongmoodo yang ada di Indonesia.