Diposting : 11 April 2018 19:36
Djoko Moeljono - Bali Tribune
pangkat
NAIK PANGKAT -- Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, SH., (kiri) saat memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 137 personel Korem 163/Wira Satya.

BALI TRIBUNE - SEBANYAK 137 personel Korem 163/Wira Satya yang terdiri dari 3 perwira menengah (Pamen), 4 perwira pertama (Pama), dan 130 Bintara/Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Para prajurit TNI Angkatan Darat, baik Pamen, Pama, maupun Bintara, dan Tamtama itu mendapat kenaikan pangkat pada periode 1 April 2018. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya bagi seluruh personel Korem 163/Wira Satya ini semoga bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan,” ujar Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, SH., didampingi Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm IB Putu Diana Sukertia, di Denpasar, kemarin.

Menurut Danrem, kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak, tetapi sebagai salah satu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja , dedikasi, integritas moral, dan konduite yang baik, serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.
Konsekuensi dari tugas dan tanggung jawab tersebut harus menjadi motivasi untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi. Danrem juga mengingatkan bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan, dan kerja sama atasan, sesama teman, termasuk juga peran dan doa dari keluarga. “Keluarga yang harmonis merupakan dasar atau landasan dalam memperoleh kehidupan damai, tenteram, dan bahagia, sehingga bisa menjadi spirit yang nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan,” katanya.
Salah seorang personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, Serka I Gusti Ngurah Sikka Natha mensyukuri apa yang diperoleh saat ini. Bagi Ngurah Sikka, kenaikan pangkat bukan hal yang mudah dan diperoleh serta merta, tetapi melalui proses penilaian administrasi dan lulus kesempatan jasmani.