Dari Bali, Gelorakan Perang Lawan Narkoba | Bali Tribune
Diposting : 27 June 2022 21:57
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / MALAM RENUNGAN - Kepala BNN RI Komjen Pol PR Golose dalam acara malam renungan di pantai Mertasari Sanur.

balitribune.co.id | DenpasarBadan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar malam renungan di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (26/6/2022) malam.  Acara yang dihadiri empat ribu orang dari berbagai komunitas dan sejumlah duta besar, seperti Amerika Serikat, India, Jepang, Australia, Kanada, Colombia, Spanyol, Malaysia, Maroko, Uzbekistan, termasuk Rusia dan Ukraina itu merupakan bentuk keprihatinan masyarakat dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022. 

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, kegiatan malam renungan itu sebagai bentuk keprihatinan sekaligus momentum dalam memperkuat aksi dan kerja sama untuk perang melawan narkotika (war on drugs). Untuk mewujudkan dunia yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Dari Bali kita gelorakan perang melawan narkoba. Kita tunjukkan bahwa kita bisa happy dan enjoy dengan hiburan atau musik tanpa menggunakan narkoba. War on Drugs," ujarnya.

Sementara dalam puncak peringatan HANI tahun 2022 di Nusa Dua, Senin (27/6), mantan Kapolda Bali ini mengatakan, BNN RI sebagai leading institution Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia, mengusung tema "Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia".

Dengan tagline Speed Up Never Let Up, BNN RI terus menggencarkan strategi perang melawan narkoba, sebagai akselerasi upaya P4GN yang telah dilakukan BNN RI bersama stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.

"Dengan tagline Speed Up Never Let Up, BNN RI secara massif menggelorakan War on Drugs yang dikemas kedalam berbagai kegiatan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam P4GN, guna mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)," ungkapnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler