Dekopinda Denpasar Gelar Pasar Murah | Bali Tribune
Diposting : 22 July 2017 17:01
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
PASAR MURAH
PASAR MURAH - Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, meninjau pasar murah yang digelar Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar di Taman Kota Lumintang, Jumat (21/7).

BALI TRIBUNE - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar menggelar pasar murah di Taman Kota Lumintang, Jumat (21/7). Pasar murah yang berlangsung selama tiga hari dibuka Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara serangkaian peringatan HUT koperasi ke-70 Tahun.

Ditemui usai membuka pasar murah Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan keberadaan koperasi di Kota Denpasar terus bergerak baik secara kualitas dan kuantitas. Salah satu bukti yang telah ditunjukkan koperasi yang ada di Kota Denpasar dengan digelarnya pasar murah seperti sekarang ini.

Terlebih lagi keberadaan koperasi mampu membangkitkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui binaan yang telah dilakukan. Di samping juga koperasi dapat memberikan informasi tentang perkembangan ekonomi kepada UMKM.

Demikian juga UMKM dapat memberikan masukan terkait kendala yang dihadapi sehingga dapat meningkatkan perkembangan UMKM yang secara otomatis akan mempengaruhi koperasi itu sendiri.

“Di sini dibutuhkan komunikasi yang baik antara Koperasi dan UMKM mengingat keduanya ini saling ketergantungan,” ujarnya.

Terlebih lagi menurut Rai Iswara perkembangan koperasi di Kota Denpasar menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Denpasar mengingat keberadaan koperasi yang sehat akan membawa dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama mempengaruhi perkembangan UMKM.

Untuk itu Ia berharap melalui Dinas Koperasi Kota Denpasar untuk selalu memberikan pengawasan dan pembinaan terhadap semua koperasi yang ada di Kota Denpasar sehingga koperasi yang ada sekarang ini tetap berkembang sehat.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena, menambahkan serangkain dengan HUT Koperasi ke-70 berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan menggandeng berbagai pihak seperti karang taruna. Bahkan terkait perayaan HUT Koperasi kegiatannya telah dimulai sejak awal Juli.

Kegiatan tidak hanya berupa kegiatan sosial tetapi juga melaksanakan kegiatan meningkatkan kualitas SDM dari pegawai koperasi melalui bintek. Disamping itu juga dilaksanakan berbagai lomba seperti lomba karaoke dan jalan santai yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang.

Sementara Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana mengatakan pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk eksistensi dari koperasi yang ada di Kota Denpasar. “Kami berharap dengan pelaksanaan pasar murah ini masyarakat lebih mengenal keberadaan koperasi,” harapnya.

Untuk pelaksanaan pasar murah kali ini Mudana mengaku diikuti 40 UMKM mulai dari makanan sampai pakaian. “Kami berharap masyaraka agar memanfaatkan keberadaan pasar murah ini. Mengingat harga yang ditawarkan lebih murah dari pasaran,” ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler