Dekranasda Badung Gandeng OPD Terkait, Studi Tiru ke Kota Balikpapan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 11 December 2023 20:45
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / STUDY TIRU - Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta beserta jajaran diterima Ketua Dekranasda Kota Balikpapan Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud saat melaksanakan study tiru ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (8/12)

balitribune.co.id | MangupuraIndustri Kecil dan Menengah (IKM) memiliki peran penting sebagai tulang punggung perekonomian suatu daerah/negara. IKM yang mencakup berbagai sektor memberikan kontribusi yang signifikan terhadap laju pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Atas dasar tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Putu Eka Merthawan, Kepala Bappeda Made Wira Dharmajaya dan pelaku IKM Badung melaksanakan study tiru ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Kehadiran rombongan Dekranasda Badung disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Balikpapan Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud bersama Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan Heru Resandi Setia Kesuma bertempat di Galeri Dekranasda Kota Balikpapan, Jumat (8/12)

"Hari ini kita bersama Bapak Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Bapak Kepala Bappeda dan pelaku IKM Kabupaten Badung melakukan studi komparasi dan melaksanakan kegiatan koordinasi, sinkronisasi terkait pengembangan / pemberdayaan IKM di Kota Balikpapan. Kita ingin melihat dan menimba ilmu secara langsung karena Balikpapan memiliki konsep pengembangan produk IKM yang sangat bagus. Mudah-mudahan kedepan kita bisa mengikuti konsep pengembangan IKM seperti yang ada disini. Harapan kita dengan adanya sinergi antara Dekranasda Badung dengan dinas-dinas terkait, konsep dan strategi pengembangan IKM berbagai sektor di Kabupaten Badung bisa kita lakukan untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi lokal." pungkas Seniasih Giri Prasta

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Balikpapan Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud mengucapkan terimakasih kepada rombongan Dekranasda Kabupaten Badung karena telah menjadikan Kota Balikpapan sebagai lokus studi tiru terkait pengembangan IKM. Dirinya berharap Kota Balikpapan dan Kabupaten Badung bisa menjadi sister city dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pengembangan IKM di masing-masing daerah.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Ibu Ketua Dekranasda Badung beserta rombongan karena telah berkunjung ke galeri Dekranasda Kota Balikpapan. Semoga mendapatkan kenangan yang bagus saat berkunjung ke Kota Balikpapan, kita bersama-sama tetap belajar, dan kami berharap Kota Balikpapan dan Kabupaten Badung bisa menjadi city sister dalam rangka pengembangan produk IKM di masing-masing daerah," ujar Nurlela Rahmad Mas'ud.