Diposting : 31 March 2020 22:37
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ SEMPROT – Tim gabungan dari Polresta Denpasar, Brimob, TNI, Pemadam Kebakaran Kota Denpasar dan Pemkab Badung melakukan penyemprotan disinfektan dari Denpasar sampai Nusa Dua, Selasa (31/3).
balitribune.co.id | Denpasar - Tim gabungan yang terdiri dari Polresta Denpasar, Brimob, TNI, Pemadam Kebakaran Pemkot Denpasarf dan Pemkab Badung yang keseluruhan berjumlah 87 personel melakukan penyemprotan disinfektan yang dimulai dari wilayah Denpasar sampai Nusa Dua, Selasa  (31/3). Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan, yaitu seputaran Niti Mandala Renon, Lapangan Puputan Badung, sepanjang Jalan Teuku Umar, pertokoan Jalan Raya Kuta dan pertokoan sebelum ITDC Nusa Dua.
 
Kapolresta Denpasar AKBP. Jansen Avitus Panjaitan, SIK, MH mengatakan, tujuan dari kegiatan penyemprotan ini adalah untuk meminimalisir atau memutus penyebaran virus corona (Covid-19) yang menempel pada lingkungan aktivitas kegiatan masyarakat. "Sehingga dapat dijadikan langkah antisipasi agar masyarakat tidak terjangkit Covid-19 dan lingkungan wilayah hukum Polresta Denpasar dalam keadaan aman, nyaman dan sehat bersih dari virus," ungkapnya.
 
Dikatakan Jansen, kegiatan bersama-sama ini untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose telah bekerja sama dengan Unud, dimana dalam kerja sama tersebut untuk membuat atau mengolah bahan sebagai antisipasi atau dijadikan disinfektan dengan bahan dasar arak.
 
"Ini akan diupayakan dijadikan disinfektan, sehingga kita semua terhindar dari penularan Covid -19 itu sendiri. Kegiatan ini juga sebagai wujud kita peduli akan kesehatan dan peduli akan masyarakat Bali," ujar mantan Wakapolres Badung ini.
 
Dalam penyemprotan tersebut, petugas menggunakan beberapa mobil untuk penyemprotan disinfektan, yaitu dua mobil HWC Sabhara Polresta  Denpasar, satu mobil HWC Brimob Polda Bali, dua mobil Pemadam Kebakaran Kota Denpasar dan Pemkab Badung, satu mobil tengki penyemprot dari Kodim 1611 Badung. Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut dikawal mobil lalu lintas Polresta Denpasar.