Depresi karena Sakit, Seorang Kakek Ceburkan Diri ke Sumur | Bali Tribune
Diposting : 16 April 2021 07:42
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune/ EVAKUASI - Proses evakuasi korban jatuh ke sumur di Banjar Beneh Kawan, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Rabu (14/4/2021).
balitribune.co.id | Mangupura - Bertepatan Hari Raya Galungan, Rabu (14/4/2021) warga Banjar Beneh Kawan, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Badung digegerkan dengan kasus bunuh diri. Seorang kakek renta yang diketahui bernama I Made Warna (86), mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke sumur di rumahnya. 
 
Peristiwa ini terjadi sekitar Pukul 21.30 Wita. Korban diduga mengalami depresi karena sakit, kemudian mengambil jalan pintas dengan cara bunuh diri menceburkan diri ke sumur.
 
Informasi yang dihimpun koran ini, sebulan lalu korban sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri, namun kala itu berhasil digagalkan oleh keluarganya.
 
Namun, sayang kali ini nyawa korban tidak bisa diselamatkan karena korban baru diketahui oleh pihak keluarga setelah jatuh ke dalam sumur dan meninggal dunia.
 
Pihak keluarga pun awalnya tidak menyangka korban akan bunuh diri dengan cara seperti itu. Korban baru diketahui jatuh ke sumur sekitar  pukul 21.30 Wita. Dimana saat itu keluarga korban mencari korban ke dalam kamar untuk memberi obat, tetapi korban tidak ditemukan. Setelah dicari ternyata korban sudah berada di dalam sumur, dalam kondisi meninggal dunia.
 
Proses evakuasi sempat berlangsung dramatis dengan melibatkan tim SAR gabungan. Kemudian, jenazah dibawa oleh ambulance PMI ke RSD Mangusada.
 
Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Badung dr Ermy Setiari yang dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021) mengakui adanya warga yang bunuh diri. Adapun tim yang ikut atensi dalam evakuasi jenazah korban yakni Basarnas, BPBD Badung, Tim Rescue Polda Bali, Tim Rescue Damkar Badung, PMI dan Polsek dan Camat Abiansemal.
 
“Proses evakuasi tidak ada kendala. Setelah jenazah berhasil dievakuasi sudah langsung dibawa ke RSD Mangusada,” kata dr Ermy. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler