Desa Tiga Mandiri Lakukan Fogging | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Desember 2021
Diposting : 21 June 2021 05:14
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ FOGGING - Kegiatan fogging oleh Bhabinkamtibmas di Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, Minggu (20/6/21).

balitribune.co.id | Bangli  - Mengatisipasi kasus deman berdarah (DB) kegiatan fogging rutin dilaksanakan di Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Seperti yang dilaksanakan, Minggu (20/6/21). Desa Tiga sejak setahun terakhir sudah melakukan fogging secara mandiri. 
 
Menurut Perbekel Tiga I Putu Merta Utama mengatakan setahun terakhir kegiatan fogging sudah dilakukan secara mandiri. Desa sebelumnya melakukan pengadaan alat fogging. Meski sudah memiliki alat, pihak desa tetap berkooridinasi dengan Dinas Kesehatan. "Kami tetap koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” sebutnya, Minggu (20/6/21). 
 
Desa kini memiliki dua unit alat untuk fogging. Alat tersebut juga dapat difungsikan untuk penyemprotan disinfektan. "Selain untuk fogging alat tersebut juga kami manfaatkan untuk penyemprotan disinfektan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.
 
Menurutnya, kegiatan fogging melibatkan perangkat desa serta didukung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tiga. Disinggung terkait kasus DB di wilayah Desa Tiga, Putu Merta menyebutkan pada tahun 2020 lalu tercatat dua kasus DB. Sedangkan tahun ini nihil kasus. "Kasus sebelumnya ada di dua Banjar. Warga kami tersebut sebetulnya bekerja di luar Bangli," ujarnya.
 
Kegiatan fogging di wilayah Desa Tiga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Tiga, Aiptu I Nyoman Subamia. Kegiatan juga diisi dengan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan.