Detik-detik Siswi SMP Tewas Ditrabrak Mobil saat Menyeberang | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 15 April 2021
Diposting : 1 March 2021 21:33
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune / Petugas menunjukan bagian depan mobil yang menabrak siswi SMP di Klatakan, Melaya.
balitribune.co.id | Negara - Kejadian tabrakan dengan korban pejalan kaki kembali terjadi di Jembrana Senin (1/3). Kali ini seorang siswi SMP meregang nyawa setelah ditabrak mobil saat menyeberang jalan. 
 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune, Senin (1/3), kecelakaan lalu lintas ini terjadi di jalur nasional Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Km 119-120, Banjar Klatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya. Kejadiannya berawal saat korban, Juwita Nur Aini (12) turun dari mobil angkutan umum yang ditumpanginya sepulang dari sekolah. Saat mobil yang ditumpaginya masih berhenti di badan jalan menghadap ke arah utara (menuju Gilimanuk), siswi kelas VII SMP Negeri 1 Melaya kemudian langsung menyeberang jalan dari belakang mobil. 
 
Tanpa melihat kanan-kiri, korban yang menyeberang secara mendadak dan berlari tidak menyadari situasi arus lalu lintas saat itu cukup ramai. Disaat bersamaan melaju kendaraan Daihatsu Taruna nomor polisi DA-1878-PW dikemudikan Mujiono Santoso (41) warga Jalan Gurami nomor 02, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya yang bergerak pada jalurnya dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan (dari arah Gilimanuk menuju Denpasar ). Tabrakan pun tidak terhindarkan. Korban mengalami sejumlah luka-luka ditubuhnya.
 
Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana mengakui adanya kecelakaan lalu-lintas antara pejalan kaki dengan kendaraan tersebut. Setelah pihaknya menerima laporan, jajarannya langsung turun ke lokasi. Menurutnya korban mengalami luka lecet pada lengan kanan atas, luka robek pada kepala sebelah kanan, luka robek pada pipi sebelah kanan, keluar darah dari hidung, mulut, kedua telinga. Ia menyebut saat itu korban sempat dilarikan ke Puskesmas I Melaya untuk mendapatkan pertolongan medis.
 
Namun korban yang mengalami benturan nyawanya tidak terselamatkan. “Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Puskesmas I Melaya” ujarnya. Pihaknya menyatakan telah melakukan oleh TKP di lokasi kejadian, meminta keterangan saksi-saksi serta mengamankan barang bukti. Kini kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia ini ditangani oleh Polres Jembrana Pihaknya menghimbau agar pengguna jalan baik pengedara maupun pejalan kaki lebih berhati-hati saat melintas di jalan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler