Dewa Ary Kembali Nakhodai KONI Tabanan | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 26 October 2018 17:13
Djoko Purnomo - Bali Tribune
I Dewa Gede Ary Wirawan, SS
BALI TRIBUNE -  I Dewa Gede Ary Wirawan, SS terpilih kembali sebagai ketua umum KONI Kabupaten Tabanan masa bhakti 2018-2022 melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tabanan, Kamis (25/10) di Beraban.
 
Pada Musorkab KONI Tabanan yang diikuti seluruh pengurus cabang olahraga di KONI Tabanan, dan dihadiri antara lain ketua umum KONI Kabupaten dan Kota seluruh Bali, serta Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi itu, I Dewa Gede Ary Wirawan terpilih sebagai aklamasi setelah hanya ada calon tunggal.
 
Ketua Umum KONI Tabanan terpilih, Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan ada tugas besar yang harus dilakukan jajaran KONI Tabanan ke depan, yakni mempersiapkan dengan matang pelaksanaan Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.
 
“Tahapan-tahapan persiapan Porprov Bali 2019 sebenarnya sudah kami laksanakan, dan awal November mendatang kami akan launching logo dan maskot Porprov Bali XIV/2019, setelah itu dilakukan test event cabor-cabor yang dipertandingkan,” ujar Ary Wirawan kepada sejumlah wartawan.
 
Dikatakannya, pada Porprov Bali XIV di Tabanan, September 2019 mendatang tidak semua cabor bisa dipertandingkan di Kabupaten Tabanan. Seperti cabor renang, misalnya, kata Ary Wirawan di Tabanan belum memiliki venue kolam renang yang representatif sehingga harus meminjam kolam renang di Kabupaten Badung.
 
Begitu juga dengan cabor menembak, kata dia, rencana venue yang dipersiapkan di beberapa Polsek di Tabanan ternyata tidak mendapat persetujuan tim karena kurang memenuhi syarat. Venue menembak pun, lanjut dia, akan menggunakan lapangan tembak milik Badung di Mengwi.
 
“Tabanan selaku tuan rumah telah mempersiapkan sejumlah venue seperti panjat tebing, renovasi GOR Debes, pembangunan GOR Debes baru dan perbaikan Stadion Debes yang dianggarkan Rp7 miliar. Diharapkan tiga bulan sebelum Porprov dihelat semuanya sudah kelar,” pungkasnya.
 
Sementara Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi berharap kepada ketua umum terpilih agar segera melengkapi kepengurusannya dan selanjutnya diserahkan ke KONI Bali untuk mendapatkan pengesahan. Sebab, kata Suwandi, tugas besar menanti pengurus KONI Tabanan yang baru, yakni pelaksanaan tuan rumah Porprov Bali XIV/2019.
 
“KONI Tabanan ada di garda terdepan suksesnya pelaksanaan Porprov Bali meskipun sudah ada panitia induk, sehingga KONI Tabanan harus mengambil langkah cepat membenahi semua yang kurang,” ujar Suwandi.
 
Pihaknya juga minta progress kepada KONI Tabanan terhadap persiapan yang sudah dilakukan KONI Tabanan, dan pihaknya bakal melakukan monitoring ke lapangan. Ia berharap KONI Tabanan dalam mempersiapkan pelaksanaan porprov akan lebih baik daripada porprov sebelum-sebelumnya.
 
“Kami sudah ada batasan-batasan yang akan kami pantau di Tabanan terkait kesiapannya sebagai tuan rumah porprov, rencana pelaksanaannya bagaimana, venuenya bagaimana, itu semua harus kita pantau. Nanti semua kekurangannya akan disupport seperti menggunakan venue daerah lain,” demikian Ketut Suwandi.