Dewan Apresiasi Postur Perubahan APBD Badung 2017 | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 03 Desember 2020
Diposting : 11 July 2017 21:44
I Made Darna - Bali Tribune
Bupati
Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa dan pimpinan DPRD Badung.

BALI TRIBUNE - Pimpinan DPRD Badung memberikan apresiasi terhadap postur Perubahan APBD Badung Tahun 2017 yang dinilai pro rakyat. Ketua DPRD Badun, I Putu Parwata, didampingi kedua wakilnya I Nyoman Karyana dan I Made Sunarta usai sidang Paripurna DPRD Badung, Senin (10/7), mengatakan, APBD merupakan hasil kerja antara eksekutif dan legislatif.

“Kami memberikan apresiasi terhadap postur APBD Perubahan 2017, karena sebagian besar diperuntukan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. Dikatakan belanja daerah dirancang Rp6,2 T lebih. Dan 73 persen dirancang untuk kepentingan masyarakat.

Di antaranya untuk bidang kesehtan, khusus untuk obat-obatan dianggarkan lebih dari Rp10 miliar. Kemudian Rp28 miliar untuk RSUD Mangusada Badung sebagai penunjang kesehatan lainnya. “Khusus untuk porsi bidang kesehatan 10,44 persen dan pendidikan 21,97 persen.” Jelas Parwata.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi atas diraihnya opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK untuk tahun anggaran 2016. “Ini kerja bersama baik antara esektutif legislatif. Semoga di tahun berikutnya lebih baik lagi. Dengan postur APBD yang lebih banyak untuk kepentingan masyarakat, kesejahteraan masyarakat bisa segera dipenuhi dan indek kebahagian masyarakat Badung tercapai,” pungkas politisi asal Dalung itu.