Dewan Badung Terima Rombongan BPK RI | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Juli 2020
Diposting : 1 March 2018 08:15
I Made Darna - Bali Tribune
audit
BERSAMA - Pimpinan DPRD Badung bersama rombongan BPK RI di kantor DPRD Badung, Rabu (25/2).

BALI TRIBUNE - Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Rabu (28/2), menerima rombongan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali di kantor DPRD Badung.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD I Nyoman Karyana, Wakil Ketua II DPRD Made Sunarta, Kepala Inspektorat Badung Ni Luh Suryaniti dan Sekwan Badung Nyoman Predangga.

BPK dalam kesempatan itu intinya meminta dukungan kalangan DPRD Badung karena akan melaksanakan pra audit di lingkungan Pemkab Badung.

Ditemui usai pertemuan, Parwata didampingi Karyana dan Sunarta mengaku sangat mendukung langkah BPK RI untuk melakukan audit di lingkungan Pemkab Badung. Ia bahkan memerintahkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Badung khususnya yang ada di Sekretariat Dewan agar membantu BPK dalam melaksanakan tugasnya.

“Sebelum pra audit rombongan BPK tadi bertemu pimpinan. Dan kita menyambut baik dan mendukung langkah audit yang dilakukan BPK ini,” ujar Parwata.

Politisi PDI Perjuangan ini bahkan siap memberikan data dan pelaporan secara terbuka dan transparan terkait pelaksanaan APBD Badung Tahun 2017. “Kami sudah langsung perintahkan agar OPD khususnya yang ada di Setwan agar membantu audit BPK ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Dan, kami minta biar semua dibuka dan transparan,” kata politisi asal Dalung ini.

Hal senada juga disampaikan Karyana dan Sunarta. Politisi Golkar dan Demokrat ini bahkan memberikan apresiasi karena sebelum melakukan pra audit BPK sudah memberikan pemberitahuan kepada Pemkab Badung. “Kami apresiasi BPK melakukan audit di Kabupaten Badung. Dan kami minta semua OPD di lingkungan Pemkab Badung membantu dan memberikan pendampingan selama proses audit dilakukan,” tukas Sunarta.