Di Bongkasa, Bangunan 2 KK Ludes Terbakar | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 26 September 2020
Diposting : 2 November 2018 12:27
I Made Darna - Bali Tribune
Sebuah peristiwa kebakaran di Banjar Kedewatan, Desa Bongkasa, Rabu malam (31/10).
BALI TRIBUNE -  Peristiwa kebakaran terjadi di Banjar Kedewatan, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Rabu (31/10) malam, sekitar pukul 23.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu unit bangunan dapur dan dua kamar tidur ludes terbakar.
 
Informasi yang dihimpun koran ini, bangunan yang hangus terbakar  tersebut dihuni oleh 2 kepala keluarga (KK), yakni keluarga I Gusti Agung Made Ranta dan keluarga I Gusti Agung Mahendra.
 
Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung dikerahkan ke lokasi kejadian. Dalam hitungan jam berhasil dijinakkan oleh petugas dibantu aparat desa dan masyarakat setempat.
 
Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, I Wayan Wirya yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di Banjar Kedewatan, Bongkasa, Abiansemal. Peristiwa ini diketahui berdasarkan laporan masyarakat sekitar.
 
“Iya, terjadi peristiwa kebakaran. Tapi, sudah berhasil ditangani,” ujarnya, Kamis (1/11).
 
Untuk memadamkan api, Wirya yang juga Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung ini mengaku mengerahkan dua mobil damkar. “Dua unit BW Damkar Badung kita kerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 150 juta,” kata Wirya.
 
Soal penyebab kebakaran, mantan Camat Kuta Selatan ini mengaku belum tahu pasti. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab timbulnya percikan api. “Untuk penyebab masih dalam penyelidikan oleh aparat terkait,” pungkasnya.