Didominasi Transmisi Lokal, Positif Covid-19 di Bali Bertambah 48 Orang | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 12 July 2020 23:33
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Perkembangan Covid-19 di Bali pada Minggu (12/7).
balitribune.co.id | Denpasar - Transmisi lokal masih mendominasi penambahan kasus positif Covid-19 di Bali, dimana pada Minggu (12/7), dari 48 kasus positif baru, 47 orang merupakan transmisi lokal, dan hanya seorang pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).
  
Di tengah berlangsungnya tatanan kehidupan era baru, yang ditandai dengan dibukanya tempat-tempat umum sejak 9 Juli lalu, tingginya penyebaran virus corona oleh transmisi lokal tersebut mengharuskan kita lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan.
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali menyebut dengan penambahan 48 kasus positif baru yang didominasi tramisi lokal tersebut, kini secara kumulatif total pasien positif berjumlah 2.195 orang.
 
Selain angka positif, GTPP Covid-19 Bali juga merilis jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 57 orang pasien sehingga total sampai saat ini sejumlah 1.411 pasien sembuh dari virus corona. Sedangkan pasien meninggal tidak ada penambahan, secara kumulatif jumlahnya 27 orang (25 orang WNI dan 2 orang WNA).
 
Sekretaris GTPP Covid-19 Bali Made Rentin mengatakan, tingginya angka pasien sembuh dari paparan virus corona di Bali membawa optimisme tersendiri.
 
“Sekali lagi penambahan kesembuhan (57 orang) lebih tinggi dari penambahan kasus positif (48 orang). Semoga ini pertanda baik, dan di sisi lain penambahan kasus positif masih terjadi tentu harus diwaspadai, semua pihak agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Rentin yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Provinsi Bali.
 
Dia mengatakan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 757 orang, terdiri dari 755 WNI dan 2 WNA yang dirawat di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.