Diduga Terpapar dari Ibu, Dua Balita di Sanur Kauh Positif Covid-19 | Bali Tribune
Diposting : 25 April 2020 13:00
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune / Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai
balitribune.co.id | Denpasar - Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali terjadi penambahan pada Jumat (24/4). Dua diantaranya ternyata menimpa  balita usia 2 dan 4 tahun. Dua balita ini diduga tertular dari ibunya yang juga dinyatakan positif Covid-19. 
 
Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dihubungi, Sabtu (25/4) pagi membenarkan adanya tambahan kasus positif covid-19 transmisi lokal yang terjadi terhadap satu keluarga di Sanur Kauh Kecamatan Denpasar Selatan. Dimana kasus transmisi lokal ini menimpa dua balita yang masih berusia 2 dan 4 tahun.  "Jadi ada tambahan positif transmisi lokal. Menimpa empat orang dalam satu keluarga. Mereka terdiri dari ibu, mertua, serta dua balita yang berusia dua dan empat tahun," ujar Dewa Rai. 
 
Dikatakan dua Balita ini diduga tertular dari sang ibu."Jadi yang positif itu pertama seorang ibu umur 29 tahun. Lalu si ibu berinteraksi dengan anak-anaknya yang masih balita berumur dua tahun dan empat tahun. Dia juga berinteraksi dengan ibu mertuanya berusia 50 tahun. Keempatnya setelah dilakukan tes swab dinyatakan positif," ujarnya. 
 
Dikatakan Dewa Rai berdasarkan informasi yang diperolehnya, sang ibu sempat dikunjungi oleh pamannya dari tanggerang. Ibu ini diduga terpapar dari pamannya tersebut. "Sebelumnya ia dikunjungi paman dari Tanggerang. Ibu ini diduga terpapar dari pamannya itu dan sekarang pamannya sudah balik ke Tanggerang," ujarnya.
 
Dikatakan, sampai saat ini, keluarga tersebut masih dilakukan isolasi secara mandiri di rumah mereka. "Sampai saat ini, informasi yang saya terima, mereka di isolasi di rumahnya dengan perawatan intensif dari tim medis Pemkot Denpasar," jelasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali terjadi sebanyak 6 orang. 1 orang merupakan PMI, dan 5 orang merupakan akibat Transmisi Lokal. Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan  Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ketika dikonfirmasi Jumat (24/4) mengakui bahwa terjadi penambahan kasus positif di Kota Denpasar sebanyak 6 orang. Dimana, selain PMI, lima diantaranya merupakan Transmisi Lokal. 
 
Namun, kabar baik juga wajib disampaikan bahwa 2 orang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah sembuh atau negatif Covid-19, bahkan sudah kembali pulang. "Tentu  atas nama Pemerintah Kota Denpasar kami dari Gugus Tugas Covid-19 kami tak hentinya mengimbau masyarakat untuk waspada, mengingat saat ini sudah ada Transmisi Lokal. Saat ini di Denpasar sudah ada 11 kasus transmisi lokal. Ini artinya bahwa penularan sudah terjadi antar masyarakat sekitar yang melakukan kontak erat," kata Dewa Rai.

Hukum & Kriminal

Terpopuler