Dilantik Beberapa Bulan Jelang Proprov Bali, KONI Jembrana Ditarget Realisasikan Capaian Prestasi | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 16 June 2022 09:53
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / DILANTIK - Kepenguruan KONI Jembrana Masa Bhakti 2022-2026 yang dilantik Rabu (15/6) ditaregetkan merealisasikan target prestasi pada Porprov Bali November mendatang.

balitribune.co.id | NegaraPengurus KONI Jembrana Masa Bhakti 2022-2026 resmi dilantik Rabu (15/6). Kepengurusan KONI yang dikomandoi oleh I Gede Ngurah Patriana Khrisna, ST.,M.T kini diberikan target besar. Salah satunya pengembangan olahraga prestasi di tingkat daerah. Kepengurusan KONI yang terbentuk beberapa bulan menjelang Porprov Bali tahun 2022 dituntut realisasikan target peningkatan rangking perolehan medali.

Setelah sempat berproses, kepengurusan KONI hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Jembrana Senin (18/4) akhirnya resmi dilantik Rabu (15/6). Sejumlah penekanan diberikan KONI Provinsi Bali mapupun Kepala Daerah kepada Kepengurusan KONI Jembrana yang menjabat 4 tahun kedepan dalam mengelola keolahragaan di Bumi Makepung. Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan meminta agar kepengurusan KONI Jembrana yang diisi oleh kalangan muda siap melaksanakan tugas-tugas memimpin olahraga di Jembrana selama 4 tahun kedepan.

“Tentunya dengan harapan kemajuan yang besar,” ujarnya. Pihaknya berharap dengan dipimpinnya KONI Jembrana oleh Wakil Bupati Jembrana, olahraga di Jembrana akan menjadi lebih maju, termasuk pembiayaannya. “Indikator olahraga bisa maju selain sumber daya yang memadai, proses menjadikan atlit berprestasi yang memerlukan waktu panjang juga membutuhkan dana yang mencukupi. Mudah-mudahan pendanaan di Kabupaten Jembrana sudah tidak menjadi masalah lagi,” ungkapnya.

Pihaknya mengingatkan beberapa hal yang menjadi catatan bersama dalam berorganisasi khususnya oraganisasi keolahragaan, “Konsolidasi orgasinasi yang baik dan mantap, sinergitas KONI dengan pemerintah dan stakeholder lainnya seta soliditas atlit, pelatih dan wasit yang harus diperbaiki bersama,” tegasnya.  Pihaknya berharap kedepan dengan organisasi yang sudah berjalan dengan baik dan didukung oleh sumber daya yang memadai serta dana yang mencukupi semua tujuan dapat tercapai.

Terlebih akan dilaksanakan Porprov Bali ke-XV Nopember mendatang yang baru pertamakali di Sembilan Kabupaten/Kota, “Target-target, rangking-rangking untuk di Porprov bisa direalisasikan,,masyarakat Jembrana bisa sehat, bugas dan berkarakter kuat,”tutupnya. Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah juga mengingatkan KONI agar senantiasa membantu pemerintah dalam membuat kebijakan di bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di daerah.

“Agar selalu mengkoordinasikan dengan semua induk cabang olahraga, organisasi olahraga, selalu adakan pembinaan kepada cabang olahraga untuk mencapai prestasi,”jelasnya. Pihaknya meminta agar diadakan kegiatan multi kejuaran baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna menyatakan setelah dilantik sebagai pengurus KONI 4 tahun kedepan akan mengemban tugas untuk memajukan olahraga sesuai dengan visi dan misi KONI Kabupaten Jembrana.

“Itu guna meningkatkan prestasi kedepan serta selalu menjaga koordinasi komunikasi yang intensif baik kepada cabang olahraga maupun internal pengurus sehingga tercipta kerjasama yang harmonis serta keterbukaan yang berdampak baik bagi insan olahraga,”ujarnya.

Pihaknya menyatakan kesiapan mengahapi Porprov Bali yang dilaksanakan secara gotong royong oleh 9 kabupaten/kota, “Kami akan menggunakan metode tim berkualitas dan pemberdayaan potensi lokal dengan penjaringan atlit berprestasi dan siap mewakili Jembrana di ajang Porprov Bali dengan perencanaan yang matang, terukur, terarah, efisiensi dan efektifitas,” tandasnya.

Pihaknya pun mengaku optimis bisa memperbaiki peringkat dalam pelaksanaan Porprov Bali nanti. Hal ini karena kendati sempat terbentur pandemi tetapi masing masing cabor tetap bekerja melakukan pembinaan. Termasuk sukses dalam penyelenggaran sebagai tuan rumah pada cabor Yongmoodo dan roadrace. " Target kita bisa naik peringkat dalam porprov nanti. Sebelumnya Jembrana peringkat tujuh , minimal kita bisa naik satu peringkat ," tutupnya.