Dilantik Jadi Ketua DPRD Bangli, Target Dongkrak PAD | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 24 November 2020
Diposting : 27 October 2020 05:35
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ SUMPAH - Pengambilan sumpah janji Ketua dan PAW Anggota DPRD Bangli.
Balitribune.co.id | Bangli - Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah/janji ketua dan PAW anggota DPRD Bangli dilaksanakan di di ruang sidang DPRD Bangli, Senin (26/10). Ketut Suastika dilantik sebagai Ketua DPRD Bangli menggantikan I Wayan Diar yang mundur sebagai ketua dan anggota DPRD Bangli karena maju dalam  di Pilkada Bangli. Sementara itu, untuk PAW Wayan Diar yakni Ni Wayan Srianing.
 
Dalam rapat paripurna DPRD Bangli dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, jajaran Forkompinda Bangli. Untuk pengambilan sumpah dan janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangli I Gede Putu Saptawan. 
 
Ditemui usai dilantik, Ketut Suastika mengatakan, agenda dalam waktu dekat yakni pembahasan rancangan APBD Induk 2021. Ketu Suastika kembali menegaskan APBD 2021 juga akan difokuskan untuk penanganan Covid-19. Selain itu untuk anggaran belanja di sektor pendidikan dan kesehatan. "Kami akan melanjtkan apa yang telah dijalankan Ketua DPRD sebelumnya salah satunya penangan Covid-19,” jelasnya.
 
Berbicara soal target, politisi asal Desa Peninjoan ini mengatakan akan meningkatkan PAD. Tentu untuk peningkatan PAD perlu penanganan yang tepat. Nanti akan bersinergi dengan bupati kaitannya  untuk peningakatan PAD. Menurutnya, Bangli memiliki potensi yang besar untuk itu perlu penanganan yang tepat. 
 
Terkait realita tersebut maka sangat dibutuhkan sinegrgi dengan pemerintah provinsi dan pusat. "Selama ini kita selalu disusui pemerintahan diatas. Kita perlu membangun pondasi. Bangli memiliki potensi dan kita perlu gerakan ekonomi," sebut anggota dewan empat periode ini.