Dinkes Cek Kesehatan Korban Banjir di Kawasan Pura Demak. | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 19 October 2022 02:21
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Dinas Kesehatan Kota Denpasar melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan terhadap warga korban banjir di wilayah Jalan Pura Demak, Selasa (18/10).

balitribune.co.id | Denpasar - Mengantisipasi munculnya penyakit pasca  banjir, Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui  Puskesmas II Denpasar Barat melaksanakan pemeriksaan  dan pengecekan kesehatan terhadap warga korban banjir yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah Pura Demak. Pengecekan ini dilaksanakan di Mushola Al Qomar, Jalan Pura Demak,  Denpasar Barat pada Selasa (18/10).

Perbekel Pemecutan Klod, I Wayan Tantra saat dikonfirmasi mengatakan pengecekan Kesehatan terhadap korban banjir ini bersama Puskesmas II Denbar yang dipusatkan di Mushola Al Komar Jalan Pura Demak.
“Upaya pemeriksaan  Kesehatan ini sangat penting untuk mencegah penularan penyakit yang berpotensi muncul akibat adanya banjir,” ujar Wayan Tantra.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh warga yang melaksanakan cek Kesehatan tersebut diberikan penanganan dan obat sesuai keluhannya. Selain itu diberikan juga vitamin untuk menambah daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit akibat air kotor.

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat menekan terjadinya penularan virus atau penyakit akibat terjadinya banjir di Kawasan Pura Demak. Dan diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan saluran air dan selama musim penghujan ini agar selalu waspada adanya banjir susulan akibat curah hujan yang sangat tinggi,” pungkas Wayan Tantra.