Dipanggil DPP, Wayan Suyasa Dikabarkan dapat Rekomendasi Calon Bupati Badung dari Golkar | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 20 November 2023 17:53
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune

balitribune.co.id | Mangupura - Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa, SH., mendadak dipanggil induk partainya pada Selasa (21/11). Pemanggilan Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini diisukan berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Badung tahun 2024. Bahkan rumor di internal partai beringin Badung, politikus asal Desa Penarungan Mengwi ini akan menerima rekomendasi calon bupati Badung dari Golkar.

Benarkah?

Berdasarkan penelusuran Bali Tribune, tak hanya Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa yang dipanggil DPP Partai Golkar. Namun, sejumlah kandidat bakal calon bupati , walikota dan gubernur di Provinsi Bali juga turut dipanggil DPP Golkar.

Pemanggilan ini tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekertaris DPP, Lodewijk F. Paulus. Ada sekitar 42 nama bakal calon yang diusung sebagai kepala daerah dari tingkat kabupaten, kota hingga Propinsi Bali. 

Untuk Kabupaten Badung sendiri hanya I Wayan Suyasa yang diusulkan sebagai bakal calon Bupati Badung tahun 2024 alias sebagai calon tunggal dari Golkar.

Dikonfirmasi hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa membenarkan bahwa dirinya dipanggil sebagai bakal calon kepala daerah untuk di Kabupaten Badung. 

“Iya, semua bakal calon di panggil yang di Daerah Bali,” ujarnya, Senin (20/11).

Ia sendiri mengaku sudah menerima surat panggilan DPP Golkar tersebut. “Saya sudah menerima surat tersebut dari DPP, " kata Suyasa.

Disinggung soal rekomendasi Pilkada Badung 2024, Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini belum bisa memastikan apakah berkaitan dengan rekomendasi atau yang lain. ”Yang jelas dalam surat adalah mendengarkan arahan dari Pak Ketum Partai Golkar. Mungkin setelah pemanggilan besok (hari ini, red) baru bisa tahu apa isi lengkap pertemuannya," tukasnya.

Diketahui, I Wayan Suyasa, SH., merupakan Ketua DPD Golkar Badung. Politikus asal Desa Penarungan, Mengwi ini memang sejak lama digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Badung 2024.

Untuk memastikan langkahnya tarung di Pilkada 2024, Suyasa bahkan tidak mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Pileg 2024.

Dan Suyasa sendiri merupakan politisi muda berpengalaman di parlemen Badung dengan tiga periode sebagai anggota DPRD.