Disdik Kebut Vaksinasi Pelajar Persiapan PTM | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 18 September 2021
Diposting : 25 July 2021 21:34
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/Dewa Agung Putu Purnama.
balitribune.co.id | Bangli  -  Memang sampai saat ini belum ada ke jelasan untuk pembelajaran tatap muka (PTM). Meski demikian, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli kebut pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah menengah atas (SMP). Vakisnasi salah satu persiapan menyambut PTM. 
 
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli Dewa Agung Putu Purnama mengatakan selama PPKM ini kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Sejauh ini belum ada isyarat untuk dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM). "Kami menunggu petunjuk pusat. Jika dilaksanakan PTM, sekolah-sekolah tentunya sudah siap," ungkapnya Minggu (25/7/21). 
 
Sementara itu, menunggu dapat dilaksanakan PTM, maka kegiatan vaksinasi bagi siswa SMP dikebut. Sebagian besar siswa SMP di Bangli sudah divaksin. Berdasarkan pendataan yang dilakukan sasaran vaksinasi 10.561 orang. Kemudian sudah tervaksin sebanyak 9.185 orang. "Ada beberapa sekolah yang belum terlayani vaksin. Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dijadwalkan lagi pelaksanaan vaksinasi," sebut mantan Camat Tembuku ini. 
 
Setidaknya ada 5 sekolah yang akan menjadi sasaran vaksinasi. Dipastikan bulan Agustus nanti, vaksinasi sudah 100 persen. "Untuk dapat melaksanakan PTM, baik guru dan siswa (SMP) sudah tervaksin," ujar Agung Purnama. 
 
Dikatakan pula, jika pihaknya telah melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah serta penerapan protokol kesehatan. Memang dari pemantauan, ada sekolah yang perlu ditingkatkan kebersihan maupun penyediaan air bersih. "Dari sarana prasarana protokol kesehatan sudah siap. Untuk kebersihannya yang perlu ditingkatkan," imbuhnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler